PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Mobil Untuk Road Trip

Pariwisata  |  14 December 2021  |   129 Pengunjung

Mobil Untuk Road Trip

Pariwisata  |  14 December 2021 Mobil Untuk Road Trip

Bosan berlibur dengan cara yang itu-itu saja? mungkin cara baru ini bisa menjadi hal segar untuk kamu, jika sudah berkeluarga, akan cocok dilakukan bersama keluarga kecil atau keluarga besarmu, yaitu Road Trip.

Sebenarnya tidak jauh berbeda seperti touring car, atau camp ride bagi kendaraan roda dua, yang sedikit membedakan adalah, cara menginapnya, yaitu menginap di mobil dengan setup tambahan tenda, dan lokasinya tentunya lebih alami.

Untuk memulainya kamu bisa membawa perbekalan seperti piknik dan alat-alat memasak sendiri, dan tentukan kota tujuanmu, seperti kota yang berada  diperbukitan, contohnya Kota Malang, Solo, atau kota yang dekat pantai, seperti Pacitan atau Yogyakarta.

Jangan lupa kumpulkan informasi lengkap mengenai kota tujuan, prakiraan cuacanya, bengkel mobil yang sesuai dengan kendaraanmu, hubungi kerabat atau teman yang berada di sekitar kota tujuan, untuk antisipasi keamanan.

Selama perjalanan, jangan ragu mengaktifkan GPS dan perbekalan lainnya seperti ban serep, persediaan oli, terlebih jika rencana perjalananmu selama satu bulan atau bahkan lebih.

Idealnya melakukan perjalanan seperti ini adalah saat musim panas, agar dapat menghindari kemungkinan terburuk yang diakibatkan cuaca, seperti kebanjiran, tanah longsor, pohon tumbang, dan tentunya akan lebih membahayakan jika melewati medan pegunungan.

Area pantai, danau, perbukitan atau kebun teh, menjadi pilihan utama untuk menggelar tenda di sekeliling dan memarkir mobil, jangan lupakan izin pada warga setempat jika diharuskan, atau paling menjamin adalah jika memang lokasinya adalah obyek wisata.

Dalam kondisi seperti ini, perjalanan jauh, membeli asuransi mobil dengan perluasan manfaat dan jaminan adalah pilihan bijak, seperti jaminan hukum pihak ketiga, asuransi bagi penumpang, hingga asuransi bencana alam untuk mobil.

Rekomendasi mobil yang cocok adalah Toyota Fortuner, Land Rover, Mitsubishi Xpander, BMW X3, Ford Everest, Honda CR-V, atau mobil klasik seperti VW-Combi masih menjadi pilihan bagi para pecinta Road Trip.(Arm)