PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Mobil Tak Cover Risiko Pohon Tumbang? Cek Sekarang!


Otomotif  |  02 February 2023  |   855 Pengunjung

Asuransi Mobil Tak Cover Risiko Pohon Tumbang? Cek Sekarang!

Otomotif  |  02 February 2023 Asuransi Mobil Tak Cover Risiko Pohon Tumbang? Cek Sekarang!

Mungkin mobil diparkir di bawah pohon pada malam hujan deras. Atau mungkin meninggalkan mobil dengan diparkir pada waktu yang lama, kemudian sewaktu kembali sudah menemukan pohon atau dahan besar yang bersandar pada kendaraan kesayangan. Hasilnya sama-sama tidak menyenangkannya: jika pohon tumbang menimpa mobil kesayangan, sudah pasti bukan kabar baik.

Bila baru-baru ini menemukan pohon yang menghancurkan mobil, mungkin bertanya-tanya apakah asuransi mobil dapat menanggung kerusakan tersyebut? Jika punya cakupan yang minimum, kamu mungkin kurang beruntung. Asuransi pertanggungjawaban tak sekedar mencakup "tindakan Tuhan", seperti yang diketahui, atau dalam hal ini, tindakan pohon. Satu-satunya cara asuransi mobil akan menanggung pohon yang tumbang pada mobil kesayangan adalah dengan membeli pertanggungan asuransi komprehensif sebelum kerusakan terjadi.

Jenis Kerusakan Pohon Jatuh
Memarkir mobil di luar secara teratur bisa bikin mobil kamu rentan terhadap kerusakan akibat hujan kenceng. Kontributor utama kerusakan properti bisa dibilinag pohon tumbang saat angin kencang dan badai hujan kenceng. Jaminan perlindungan komprehensif pasti memperbaiki kerusakan pada pohon tumbang yang disebabkan angin kencang disertai badass. Ditambah bentuk kerusakan badai  yang lainnya seperti kerusakan akibat hujan badai. Tetapi memarkir mobil dalam naungan garasi menjadi cara yang baik guna menghindari kerusakan ini semenjak pertama.

Pohon mati seringkali tumbang bila sudah berdiri dengan jangka waktu yang lama. Terkadang sewaktu mengemudi di jalan, dahan pohon besar atau seluruh pohon bisa tumbang. Setiap kali mobil tertimpa benda jatuh, perlindungan komprehensif pasti menanggung biaya perbaikan kendaraan kesayangan, yah dengan dikurangi deductible dari kamunya sich.

Menabrak Pohon Jatuh di Jalan
Nabrak pohon yang telah tumbang di jalan ditangani secara berbeda dengan menjatuhkan pohon di atas kendaraan kamu. Ngebentur pohon yang tergeletak di jalan dianggap sebagai tabrakan. Jaminan perlindungan tabrakan perlu dicantumkan dalam polis asuransi mobil kesayangan kamu supaya asuransi mobil bisa membayar perbaikannya.

Pengurangan mestinya sih akan berlaku, kecuali bila telah mengumpulkan pengurangan yang hilang. Apa perbedaan antara pohon yang tumbang menimpa mobil dengan pohon yang tergeletak di jalan tapi kamu tabrak? Selalu jadi tanggung jawab kamu yakan, buat nyari rintangan di jalan, kamu orang mestinya sich bisa berhenti tanpa adanya tabrakan. Benda jatuh seringkali ga bisa terhindari, yang membuatnya ditanggung oleh asuransi mobil komprehensif.

Lantas Cara Menangani Kerusakan Akibat Pohonnya Gimana Dengan Penanggung Asuransi Mobil Saya?
Pastikan mengambil banyak foto serta dokumentasikan semuanya! Kemudian, ajukan klaim ke perusahaan asuransi mobil kamu ASURANSIKU.id. Nanti pihak ASURANSIKU.id akan menyarankan untuk menggunakan bengkel pilihan perusahaan asuransi mobil agar lebih mempercepat prosesnya.

Jelas, pohon yang tumbang dapat menimpa mobil serta menyebabkan banyak kerusakan. Perlindungan terbaik bagi kendaraan yaitu menyimpannya di garasi. Tentu saja, hal tersebut tak selalu memungkinkan. Jika kamu sering parkir di luar dekat pohon, pertimbangkan untuk menambahkan jaminan perlindungan komprehensif pada polis asuransi mobil sehingga 100% pasti terlindungi dari kerugian.(rsv/ast)