PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Mengatur Keuangan Agar Stabil

Finansial  |  16 November 2021  |   49 Pengunjung

Mengatur Keuangan Agar Stabil

Finansial  |  16 November 2021 Mengatur Keuangan Agar Stabil

Menjaga keuangan amatlah sulit, terutama dalam hal mengontrol pengeluaran, namun agar memiliki kemapanan finansial dimasa mendatang, mengatur keuangan supaya tetap stabil adalah cara terbaik.

Karena mengatur keuangan stabil idealnya adalah pengeluaran tidak boleh lebih besar dari pemasukan, meski begitu bukan berarti menjadi pelit pada diri sendiri bahkan pelit pada orang lain atau keluarga, bagaimana cara mengelolanya ?

Tegas

Berani untuk berkata tidak terhadap nafsu belanja, terhadap keinginan memiliki suatu benda, terlebih yang harganya diatas rata-rata adalah hal paling mendasar, tips terbaik adalah, apabila hendak membeli suatu barang diatas 500ribu, sebaiknya pikirkan selama 7 hari.

Prioritas

Cara terbaik lainnya adalah dengan menentukan skala prioritas, apakah hal yang akan dibeli amat penting berdasar kebutuhan ataukah keinginan, mana dulu yang terpenting, apakah membelanjakan sesuatu karena demi menyenangkan kepuasan semata atau memang kewajiban?

Kebiasaan

Hilangkan kebiasaan konsumtif menjadi produktif, dari pada nongkrong ke suatu tempat yang jelas-jelas akan membuat mengeluarkan dana besar, lebih baik membeli suatu buku untuk menambah wawasan atau mengikuti suatu seminar untuk menambah relasi dan ilmu untuk peluang bisnis.

Menjaga Barang

Jangan ragu untuk mengeluarkan uang yang berfungsi untuk perawatan benda seperti motor atau mobil, agar tidak menimbun penyakit atau calon kerusakan mayor bagi kendaraan anda, pastikan juga pemakaian sesuai standar, jangan lupakan asuransi kendaran agar apabila kelak rusak, tidak terlalu mengeluarkan biaya besar.

Pondasi dasar mengatur keuangan adalah bagaimana agar pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan, pastikan anda banyak menabung atau berinvestasi dari pada sekedar memenuhi keingan yang belum tentu kebutuhan.(Arm)