PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Keselamatan Liburan Akhir Tahun: Waspada Terhadap Keadaan Sekitar


Pariwisata  |  24 December 2017  |   2701 Pengunjung

Keselamatan Liburan Akhir Tahun: Waspada Terhadap Keadaan Sekitar

Pariwisata  |  24 December 2017 Keselamatan Liburan Akhir Tahun: Waspada Terhadap Keadaan Sekitar

Tahun Baru 2018 tinggal sepekan lagi, bagi Anda yang berlibur pasti sudah mengagendakan sesuatu yang seru bersama keluarga. Diperlukan ketahanan fisik dan faktor-faktor penting saat menyetir, supaya perjalanan tidak terasa melelahkan saat bersama keluarga. Persiapan sebelum liburan meliputi perlengkapan kendaraan, bekal saat perjalanan, dan kesiapan fisik. Sangatlah penting, supaya perjalanan selamat dan terhindar dari kecelakaan Anda harus menyiapkan kebutuhan. Tips berikut dapat membantu Anda yang memiliki agenda seru bersama keluarga menyambut 

1. Sebelum melakukan perjalanan jauh beristirahatlah secukupnya 
Liburan sangat menyenangkan bila bisa menikmati perjalanan. Berkendara dalam keadaan mengantuk dan tak bertenaga  bisa mempengaruhi konsentrasi. Ada baiknya agar kondisi badan kembali fit dan bisa fokus lagi,  berhenti untuk istirahat sebentar selama beberapa jam tak ada salahnya. 

2. Cek keadaan kendaraan Anda.
Bila kendaraan Anda tersendat diperjalanan pasti akan mengurangi kesenangan saat berlibur bersama keluarga. Sebaiknya lakukan servis kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh bersama keluarga supaya kondisi kendaraan terjaga. Bawa barang sesuai kapasitas kendaraan, jangan berlebihan beban.

3. Posisi duduk juga menentukan keselamatan saat berkendara
Buat Anda yang dikursi kemudi sesuaikan posisi punggung dalam posisi nyaman. Agar memberi visualisasi yang luas, pastikan posisi spion sudah sesuai dengan kenyamanan pandangan Anda.

4. Waspada keadaan di sekitar, dan perhatikan aturan berlalu lintas
Jangan menggunakan telepon genggam saat berkendara. Karena hal ini mengakibatkan kurangnya kewaspadaan. Atur jarak dengan kendaraan di depan, hindari hal berbahaya seperti mengerem mendadak. Yang tidak kalah penting saat berpindah jalur, nyalakan lampu sein. 

Pastikan kendaraan Anda sudah disertakan dalam asuransi kendaraan. Dan pastikan kenyamanan liburan Anda dengan asuransi perjalanan dari Asuransiku.id. Manfaat asuransi perjalanan adalah untuk membantu mengurus segala hal terkait kecelakaan, musibah, bagasi dan kehilangan dokumen saat kita menikmati indahnya wisata alam bersama keluarga