PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Menjaga Kesehatan Telinga


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 August 2021  |   1483 Pengunjung

Menjaga Kesehatan Telinga

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 August 2021 Menjaga Kesehatan Telinga

Salah satu panca indera yang sangat vital, maka pastikan selalu terawat dan menjaga kesehatannya, karena semakin bertambahnya usia, kemampuan telinga untuk mendengar tentu akan berkurang, tak ubahnya mata dari penglihatan yang tajam bisa saja menjadi kabur, sebisa mungkin ikuti beberapa tips umum untuk menjaga kesehatannya.

Bersihkan Dengan Hati-hati

Telinga secara klinis memiliki sistem biologis untuk membersihkan dirinya sendiri, dengan cairan yang tampak seperti lilin agar menyaring debu atau partikel yang membahayakan liang telinga,
sehingga cairan ini sangatlah berguna untuk menjaga kesehatan telinga, meski begitu cairan ini juga butuh dibersihkan agar tidak berlebih di dalam telinga, bisa dengan kain lembut atau bantuan dokter.

Jaga Dari Suara Keras

Headphone,Headset atau semacamnya tentu memiliki jangka waktu yang tidak bisa digunakan terus menerus dengan waktu yang lama, dan menjauhlah dari sound system apabila dalam kerumunan konser maupun area diskotik, begitupun dengan saat berenang, gunakan pelindung telinga agar air yang memiliki kandungan kaporit tidak merusak gendang telinga.

Periksa Rutin

Pastikan kamu dalam waktu sedikitnya 1 tahun sekali untuk mengunjungi dokter dan lakukan konsultasi serta pemeriksaan pada telinga, memastikan tidak adanya tumpukan kotoran telinga, memastikan bahwa pendengaran kamu tetap stabil.

Hal yang terpenting lainnya adalah mengkonsumsi vitamin yang dapat menyehatkan telinga seperti Brokoli, Alpukat, Bawang Putih, Kacang-kacangan, Dark Cokelat atau lainnya, konsumsi yang teratur serta istirahat yang cukup, dan lindungi diri dengan paket asuransi kesehatan lengkap.(Arm)