PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Sejarah McAfee dan Cerita Pendirinya Yang Baru Saja Meninggal

Bisnis  |  24 June 2021  |   193 Pengunjung

Sejarah McAfee dan Cerita Pendirinya Yang Baru Saja Meninggal

Bisnis  |  24 June 2021 Sejarah McAfee dan Cerita Pendirinya Yang Baru Saja Meninggal

Berita duka dari dunia teknologi informasi, adalah John McAfee sebagai penemu antivirus McAfee yang terkenal dan mendunia dikarenakan bunuh diri di penjara Barcelona pada Rabu 23 Juni 2021 waktu setempat, di 9 bulan masa penahanannya.

Di kabarkan bahwa sang founder di hukum atas penggelapan pajak juga kasus fraud (penipuan) kriptokurensi di New York

Di kutip dari BBC, pria asli Inggris dari kota Gloucestershire telah di kenal dunia karena menciptakan antivirus sejak 1981 yaitu McAfee VirusScan, meski begitu, mendiang tidak pernah menggunakan antivirus ciptaannya di komputer pribadinya.

Hanya menggunakan VPN untuk mengubah IP Addressnya dan tidak memberikan nama host di local PC nya, dan menghindari situs-situs yang mencurigakan.

Berawal dari rumah kecil di daerah Santa Clara, California, John mulai menciptakan program antivirus, guna menghalau program perusak (virus) komputer yang saat itu banyak menginfeksi komputer-komputer pemerintah Amerika Serikat yang di sinyalir dari Pakistan.

Dengan harapan, karyanya ini akan digunakan di setiap komputer di beberapa perusahaan swasta, sehingga para pengguna dapat memanfaatkannya hanya dengan membayar lisensi, untuk perlindungan komputer lebih optimal, singkat cerita, McAfee menerima pendapatan hingga 5 juta dollar AS setiap tahun pada 1990.

Di kutip dari New York Times, McAfee berhasil go public dengan penjualan saham perdana pada 1992, sehingga memberi kekayaan bagi John hingga 80 juta USD, sayangnya 2 tahun setelah IPO, ia resign, meski begitu, perusahaan antivirus dunia itu tetap berkembang pesat.

Meski pada krisis ekonomi yang menerpa Amerika 2008 keuangan McAfee sempat bergejolak, dan hijrah ke daerah Amerika Latin, guna meringankan biaya operasional perusahaan.

Bahkan Intel perusahaan chip processor komputer di tahun 2010 mengakuisisi perusahaan yang semakin naik labanya seharga 7,7 miliar USD, hingga 6 tahun setelahnya, saham terbesarnya pun di jual kembali ke perusahaan investasi.

Jadi Capres

Beberapa hal yang menjadi pertikaian Intel dan McAfee di sebabkan beberapa hal, salah satunya adalah Intel ingin mengubah brand McAfee menjadi Intel Security.

Sempat mengalami permasalahan besar, John di ketahui pernah meminta suaka politik di Guatemala, alih-alih menjadi warga yang baik, malah di tuduh memasuki Guatemala secara ilegal.

Pada 2016 John kembali ke Amerika Serikat, melalui parta Libertarian dirinya sempat diusung menjadi Calon Presiden di 2016, namun usaha politiknya gagal, bahkan di Oktober 2020 John di tangkap di Spanyol, dengan tuduhan gagal melunasi pajak sejak 2016.

Kejahatan pajak yang di tuduhkan pada McAfee adalah dengan menyembunyikan pendapatannya melalui rekening bank serta kriptokurensi exchange, bahkan menghindari wajib pajak dengan kepemilikan properti atas nama orang lain.

Meski menjadi sosok yang terkenal dan memiliki kontribusi besar terhadap dunia teknologi dan di kenang dengan baik, John McAfee adalah sosok yang kontroversial.

Ikuti terus dan bookmark situs kami atau follow akun sosial media kami untuk mendapatkan informasi update mengenai berita bisnis, dan jangan lupakan produk asuransi properti untuk perlindungan aset untuk bisnis anda, ASURANSIKU.id juga menyediakan produk asuransi penjaminan proyek atau surety bond.(Arm)