PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Merawat Mobil Setelah Liburan

Otomotif  |  27 May 2021  |   204 Pengunjung

Merawat Mobil Setelah Liburan

Otomotif  |  27 May 2021 Merawat Mobil Setelah Liburan

Bulan Mei 2021 ini, telah banyak momen liburan di lewati, mulai dari cuti bersama hari raya Idul Fitri yang bertepatan dengan kenaikan Isa Almasih, lalu di sambung peringatan hari raya Trisuci Waisak yang baru saja di lewati sehari lalu.

Perjalanan liburan tentu sangat menyenangkan, meskipun banyak pengalaman yang mendebarkan saat melewati penyekatan oleh aparat atas operasi pencegahan Covid19, sehingga banyak diantara kita yang melupakan saat-saat harus merawat mobil setelah berlibur, apa saja yang harus di lakukan ?

1. Mencuci

Yang paling tidak boleh di lewatkan adalah mencuci dengan air seketika setelah melewati wilayah pantai atau daerah banjir, untuk menjaga kualitas body mobil.

2. Ganti Oli

Jauh atau dekat, sudah waktunya atau belum, setelah melewati perjalanan melelahkan, tidak ada salahnya memberi reward imbalan pada mobil kesayangan dengan mengganti oli tentu dengan oli berkualitas.

3. Kelistrikan

Pastikan komponen listrik di mobil mulai dari Aki, Ecu, Sekring, Cdi hingga pengkabelan seluruh mobil masih bisa di pergunakan dengan baik, agar kedepannya tidak menimbun penyakit yang tentu, perawatan atau penggantian partnya akan lebih mahal, jika langsung di ganti seluruhnya.

4. Rem

Pemeriksaan rem adalah hal wajib, terutama yang baru saja bepergian lintas provinsi, melewati pegunungan dan perbukitan, pastikan minyak rem tidak kurang, tidak kotor agar performa rem tidak menurun.

5. Kaki-kaki

Perhatikan bagian kaki-kaki mobil, mulai dari rembesan oli di bawah mesin, angin pada ban, spooring dan balancing, agar setir tidak berat saat di arahkan ke kanan-kiri, pastikan baut ban, velg terutama setelah mobil melaju di kecepatan tinggi, atau melewati jalan makadam (jalan berbatu).

Beberapa hal di atas, sangatlah penting di lakukan agar mobil kesayangan tetap memiliki performa optimal, pastikan juga melindungi mobil kamu dengan Asuransi Mobil melalui pialang asuransi terpercaya.(Arm)