PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Libur Ramadhan ? Begini Supaya Lebih Seru

Pariwisata  |  29 April 2021  |   370 Pengunjung

Libur Ramadhan ? Begini Supaya Lebih Seru

Pariwisata  |  29 April 2021 Libur Ramadhan ? Begini Supaya Lebih Seru

Libur Ramadhan menjelang lebaran, umumnya tempat perbelanjaan akan sangat ramai, begitupun dengan area kuliner, lalu apa saja yang bisa di lakukan mengingat pemerintah melarang masyarakatnya mudik, sehingga kota bisar dan sekitarnya yang di tinggali akan tetap ramai, berbanding terbalik dengan kota kecil atau daerah pedesaan.

Berikut ASURANSIKU.id bagikan kegiatan seru saat libur Ramadhan

Perpustakaan
Mengunjungi perpustakaan umum bersama keluarga sangatlah jarang terpikirkan dan dilakukan, namun kegiatan seperti ini cukup seru dan bisa menambah minat baca bagi anak-anak, tak jarang pula di perpustakaan kini terdapat beberapa permainan sederhana yang bertemakan edukasi untuk anak-anak.

Museum
Mengenalkan sejarah pada anak adalah ide bagus, khususnya sejarah Bangsa, sejarah Keagamaan, hingga mengenang perjuangan para pahlawan negeri ini.

Nonton Seharian
Apabila bioskop masih terbatas karena perlahan di beberapa wilayah mulai di izinkan buka oleh pemerintah daerah, sehingga ketika bioskop sudah sebagian buka 
otomatis pada hari libur bioskop pun akan ramai, solusi lainnya adalah nonton home movies bersama keluarga adalah pilihan.

Wisata Religi
Mengunjungi tempat-tempat keagamaan adalah pilihan lainnya agar menambah keimanan bersama anggota keluarga, mengenal bagaimana agama Islam mulai menyebar di nusantara, pergerakan ormas islam, bagaimana kerajaan Islam pernah berjaya dan melakukan penaklukan, mengenal asimiliasi kebudayaan adat daerah nusantara dan islam, adalah hiburan yang edukatif.

Beberapa hal di atas dapat di lakukan meski kondisi sangat tidak memungkinkan untuk mudik, namun tidak menghilangkan makna berlibur agar tidak jenuh di rumah dan hari libur lebih berwarna.(Arm)