PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Bersih-bersih rumah tanpa lelah di bulan puasa

Griya  |  26 April 2021  |   134 Pengunjung

Bersih-bersih rumah tanpa lelah di bulan puasa

Griya  |  26 April 2021 Bersih-bersih rumah tanpa lelah di bulan puasa

Meskipun tak banyak aktifitas dalam rumah di banding sebelum bulan puasa, tetap saja kondisi dalam rumah tidak bisa di biarkan dengan cara pembersihan sapu atau pel seperti biasa, sedikitnya perlu pembersihan pada perabot atau tumpukan barang yang jarang di pakai.

Tentu aktifitas seperti ini sedikit memberatkan jika di jalankan saat sambil beribadah puasa, dan di butuhkan peran beberapa anggota keluarga untuk kerja samanya, serta ada beberapa trik untuk mensiasatinya, salah satunya adalah :

Lakukan Setelah Sahur

Setelah sahur, apabila terasa segar atau tidur dalam keadaan cukup, ada baiknya membersihkan sudut rumah, atau langit-langit termasuk atap lemari, sambil menantikan adzan subuh,tidak ada salahnya juga membersihkan lorong rumah dengan sedikit menyapu atau mengepel.

Bersihkan Dengan Mencicil Area

Masih berlanjut dengan poin pertama, jika hari ini misalkan membersihkan ruang keluarga, pada hari selanjutnya dapat membersihkan kamar tamu, sekaligus berjaga-jaga apabila saudara yang masih tinggal di satu kota bersilaturahmi ke rumah anda.

Libatkan Anggota Keluarga

Jika mengharuskan area yang lebih luas, semisal halaman rumah, tidak ada salahnya mengajak putra-putri anda sekaligus mengajarkan peka terhadap kebersihan dan rajin menjaga akan kenyamanan rumah.

Gunakan Alat Yang Praktis

Sudah banyak beberapa supplier alat rumah tangga yang menyediakan peralatan kebersihan rumah dengan harga terjangkau dan konsumsi daya listrik rendah, seperti alat sedot debu, alat pel roller, dengan ember dan pemeras kainnya, pastikan tiap sudut ruangan yang tertutup sekalipun bisa di bersihkan agar terhindar dari segala bau tak sedap dan penyakit yang mengendap di dalamnya.

Beberapa tips di atas dapat di terapkan selama bulan Ramadhan untuk menjaga kebersihan rumah, pada tahun ini pemerintah meniadakan mudik, sehingga tidak perlu bersih rumah menjelang mudik sekeluarga yang biasanya akan membuat pekerjaan lebih banyak di karenakan rumah akan di tinggal dalam waktu relatif lama.(Arm)