PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Sibuk atau Produktif ?

Bisnis  |  15 March 2021  |   225 Pengunjung

Sibuk atau Produktif ?

Bisnis  |  15 March 2021 Sibuk atau Produktif ?

Pernahkah kamu membaca sebuah tulisan Don't be busy, Be productive ? secara implisit kalimat tersebut berusaha mengubah dinamika bahwa sibuk berarti seorang yang tengah berkreasi dan akan menghasilkan sesuatu, yang di ubah di sini adalah esensi dari sibuk itu sendiri, yakni produktif, maka bukan kuantitas dari kegiatan tersebut, namun kualitas yang di hasilkan dari sibuk tadi, biasanya hal ini terjadi karena pengamatan seseorang atas kesibukan dari orang lain, apakah efektif ? kalimat motivasi yang menjadi hiasan dekor dinding seperti ini seringkali di jumpai di coffee shop bernuansa retro-vintage atau perusahaan startup yang bertemakan agility.

Baik kesibukan atau produktifitas memang sulit di bedakan, keduanya bertujuan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari, terutama bagi seseorang yang beradu dengan waktu.

Rencana Harian

Untuk kamu yang sedang dalam kesibukan harianmu, baik yang masih kuliah, bekerja dengan intensitas tinggi, bahkan yang masih tahap mencari pekerjaan, tetap semangat dan pastikan semuanya berjalan rencana, seperti mensortir pekerjaanmu yang perlu di prioritaskan terlebih dahulu, kurangi waktu yang kurang bermanfaat di sosial media, dan jangan lupa selalu tambah wawasanmu.

Pastikan target harianmu terpenuhi, jika tidak, lakukan evaluasi, mengapa dan harus bagaimana untuk memenuhi target pekerjaan harianmu, dan pastikan bahwa hatimu bahagia dalam melakukan ini, karea kesehatan mental sangat di butuhkan untuk menjalani kesibukan sehari-hari.

Bagaimana dengan produktif ?

Bagi orang yang produktif biasanya sebelum bersibuk ria dalam pekerjaan sehari-harinya, sering kali merencanakan jadwal di setiap jam sibuknya, untuk performa tak jarang Busy-Man ini mengkonsumsi penambah stamina untuk menunjang aktifitasnya.


Tak jarang, orang-orang super sibuk seperti ini memiliki asisten pribadi, baik itu bantuan tenaga manusia atau berupa teknologi, karena seringkali terlupa akan kebutuhan-kebutuhan utamanya, seperti istirahat, waktu makan, waktu ibadah, waktu berolahraga, quality time bersama keluarga, hingga me-time nya.

Tidak ada yang salah baik orang sibuk atau orang produktif, selama keduanya memberi manfaat bagi orang lain dan dirinya sendiri, karena yang terpenting adalah, hasil dari rutinitas hariannya tersebut mampu memberikan value yang lebih bagi dirinya.

Beberapa hal yang tak boleh di lupakan bagi karakter orang sibuk semacam ini adalah kesehatan mental-jiwa-raga hingga spiritualnya, perlindungan mobilitasnya, seperti asuransi kendaraan yang di lengkapi dengan mobil derek gratis, asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Kelebihan Membeli Asuransi Melalui Startup Insurtech

Startup Insurtech adalah sebuah perusahaan startup yang mengakomodasi kebutuhan asuransi akan pelanggannya, terkhusus perusahaan pialang asuransi terpercaya yang memanfaatkan layanan mobile dan web apps untuk memudahkan pembelian polis asuransi, claim asuransi, hingga penutupan polisnya.
Dengan alur yang mudah di pahami, cukup siapkan dokumen pendukung untuk calon nasabah maupun tertanggung, kemudahan layanan asuransi startup kini dalam genggaman.(arm)