PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Cara Menyegarkan Kembali Bunga Yang Layu

Hobi  |  18 February 2021  |   100 Pengunjung

Cara Menyegarkan Kembali Bunga Yang Layu

Hobi  |  18 February 2021 Cara Menyegarkan Kembali Bunga Yang Layu

Baru saja beli bunga atau tanaman hias yang di letakkan di rumah beberapa hari saja tapi sudah layu ? kemungkinannya tanaman hias ini mengalami stress ketika pindah ke media tanam lain.
Tentu ini bisa membuat tanaman tersebut jadi layu, di samping itu biasanya terdapat akar tanaman yang putus ketika memindahkan tanaman itu sendiri, kemungkinan lainnya adalah penggunana pupuk kimia yang terlalu banyak di tanaman, tapi, bukan berarti tanaman layu tak akan bisa selamat lagi, beberapa di bawah ini bisa mengembalikan kesegaran bunga atau tanaman hias yang telah layu.

Bahan Yang Di Butuhkan

Bahan organik yang dapat di pakai untuk menyegarkan kembali tanaman layu, cukuplah mudah di dapat, termasuk bumbu dapur, adalah bawang putih atau bawang merah, pakai sedikitnya 3 hingga 5 siung bawang merah atau putih, bawang merah di yakini berfungsi sebagai ZPT (zat pengatur tumbuh), untuk menetralisir kandungan racun dalam tanah, sedangkan bawang putih, dapat berfungsi sebagai fungisida organik di media tanaman.

Siapkan Bahan

Setelah bawang merah dan putih di potong, dapat di campurkan dengan sedikit air, tapi bukan untuk bumbu bikin tempe goreng ya, tapi untuk di siramkan ke tanah di mana bunga tersebut di tancapkan. Cara menyiramkannya pun juga dengan takaran yang sesuai, air yang secukupnya untuk membasahi media tanam di tiap sore, jangan lupa juga meletakkan di tempat yang teduh selagi si tanaman masih layu,perlahan tapi pasti, silahkan tunggu hingga 3 hari kedepan, pertumbuhan bunga akan kembali segar dan tampak, ini berkat larutan bawang putih yang merangsang pertumbuhan akar.

Perawatan

Setelah berhasil mengobati tanaman yang layu, perawatan tetap harus di jalankan supaya tanaman terus segar dan berkembang biak, mulai dari pupuk, cahaya matahari yang cukup dan pengairan yang normal, di butuhkan ketelatenan dan keuletan untuk mempertahankan kesegaran bunga atau tanaman hias, harus juga rajin untuk menyiangi rumput atau lumut yang tumbuh di sekitar tanah dari tanaman tersebut.

Jika tanaman tersebut untuk di budidaya serta menjadi sumber penghasilan atau bisnis sampingan anda, ada baiknya anda melindunginya juga dengan Asuransi Pertanian, Asuransi Perkebunan