PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Menabung Untuk Dana Kesehatan Atau Asuransi?

Umum  |  09 February 2021  |   80 Pengunjung

Menabung Untuk Dana Kesehatan Atau Asuransi?

Umum  |  09 February 2021 Menabung Untuk Dana Kesehatan Atau Asuransi?

Persiapan jangka panjang keuangan untuk masa depan adalah hal yang sangat penting untuk di mulai sejak dini, beberapa jalan yang bisa di lakukan untuk ini ialah dengan menyisihkan sebagian nilai keuangan dari pemasukan sebagai dana saving.

Umumnya jika seorang menyimban uangnya di bank supaya saat menyimpan dan mengambil proses pengambilannya sangat mudah, tapi ada juga lembaga keuangan, yaitu perusahaan  asuransi, yang biasa juga di perbantukan oleh pialang asuransi, yang dapat juga menjadi alternatif lainnya untuk mengamankan uang.

Dalam kasus ini Bank ataupun Asuransi, jelas mampu memberikan keuntungan berbeda, sehingga sangat penting menjadi perhatian kamu untuk memilih metode penyimpanan uang yang tepat.
Lalu, manakah yang ideal untuk menyimpan uang yang tujuannya untuk dana kesehatan, bank ataukah asuransi ?

1. Kenali Jenis Produk Bank juga Asuransi

Meski keduanya dapat di fungsikan sebagai sarana penyimpanan uang, menabung di bank dan asuransi jelas berbeda, tabungan Bank adalah produk yang jelas memang di fungsikan guna menyimpan uang nasabah, beberapa fitur dari bank juga banyak tambahan guna mempermudah transaksi finansial, contoh : ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan lain-lain.

Di samping itu, bank juga memfasiltasi kemudahan bagi seluruh nasabah untuk mengambil atau transaksi keuangan dengan memakai uang di tabungannya, sedangkan yang di maksud sebagai tabungan asuransi adalah  yang jika umumnya adalah sebagai bentuk asuransi unik link.

Tipe asuransi seperti ini di gunakan berdasar ragam manfaat investasi di dalamnya, sehingga terdapat aktifitas investasi dalam uang tabungan kamu.

Tentu, konsekuensinya tidak bisa dengan mudah penarikan dana, karena perusahaan asuransi jelas memiliki kebijakan tersendiri yang berkaitan dengan hal seperti ini, termasuk beberapa biaya yang di bebankan sewaktu-waktu ketika penarikan dana di lakukan.

2. Kenali Beda Keuntungan Menabung di Bank atau Asuransi

Jika menabung sejumlah uang di bank, tentu tidak menghasilkan keuntungan besar, meski menyimpan uang dengan nilai besar di rekening, karena umumnya bunga di bank terbilang cukup kecil, bahkan hampir tidak mungkin mampu menambal inflasi yang terjadi tiap tahunnnya.

Jika dengan menabung harapan kamu supaya dapat keuntungan, tentu kamu harus berpikir dalam-dalam sebelum melakukan setor tunai di rekeningmu,karena justru bisa saja yang kamu dapat adalah saat menyimpan uang dalam bentuk asuransi.

Karena perusahaan asuransi menempatkan uang kamu ke beberapa instrumen investasi dan mengolah investasi itu untuk kamu, di aktifitas investasi ini, tentu kamu akan berpotensi mendapat keuntungan lebih, bahkan dalam jumlah yang lebih besar.

Jadi, begitulah cara keuangan di asuransi berjalan, tanpa perlu kamu meragukan kinerja perusahaan asuransi yang tentu bermanfaat untuk masa depanmu.