PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Yang Harus Di Lakukan Ketika Mengalami Laka Lantas

Otomotif  |  20 December 2020  |   226 Pengunjung

Yang Harus Di Lakukan Ketika Mengalami Laka Lantas

Otomotif  |  20 December 2020 Yang Harus Di Lakukan Ketika Mengalami Laka Lantas

Musim hujan, rawan terjadinya kecelakaan yang di sebabkan oleh human error, malfunction kendaraan atau juga pengendara lain yang ceroboh, hal ini sangatlah kita takuti namun jika akhirnya tak terhindarkan, bagaimanakah sikap kita ?

1. Jangan Panik
Panik hanya akan menambah masalah, tenangkan diri ambil nafas dan kalau ada air mineral, segera teguk dan bersiaplah untuk berbicara dengan yang terlibat dengan menunjukan dan meminta tanda pengenalnya termasuk tanyakan surat-surat kendaraan.

2. Hadapi dengan kepala dingin
Jika sebagai penabrak di kejadian ini, tetap tenang dan jangan keburu menyalahkan diri sendiri pastikan dulu bahwa dan penumpang selamat
lalu tengoklah korban dan ajak menepi untuk berbicara dengan kepala dingin. Jika yang di tabrak, pastikan juga bahwa pengendara dan penumpang dalam keadaan sadar segera mungkin ambil smartphone untuk mendokumentasikan bagian kendaraan yang tertabrak.

3. Hindari Minta Maaf
Bukan bermaksud selfish, baik untuk anda penabrak maupun yang di tabrak dalam kasus ini, ketika anda mengucapkan maaf terlebih dulu, sudah memastikan bahwa anda yang bersalah di beberapa kejadian, sekalipun penabrak yang tampak salah, sebenarnya tidak 100% ketika di ketahui korban yang tertabrak ternyata dalam pengaruh minuman keras dan tidak di lengkapi dengan surat izin mengemudi yang membuat korban tidak seharusnya di tempat kejadian.

4. Jangan Keburu bilang 'Saya Tidak Apa-apa'
Otak kita dalam keadaan shock mendadak, masih delay mengirimkan sinyal rasa sakit ke tubuh yang di derita sehingga di kejadian yang sangat tiba-tiba itu, kita tidak menderita rasa sakit sedikitnya dalam 15 menit hingga beberapa jam ke depan, tentu kita akan mendapati memar tubuh rasa sakit kepala hingga pendarahan yang tak terduga.

Jika anda korban,sebaiknya dapat bertukar Identitas dengan penabrak apabila tidak bisa di selesaikan secara damai untuk segera di pertemukan dengan pihak berwajib.

5. Hubungi Pihak Asuransi
Jika dapat di selesaikan dengan cara damai, hingga sepakat untuk ganti rugi part tetap hubungi pihak Asuransi, guna mendapat bantuan mobil derek gratis
terkhusus bagi mobil anda yang mengalami rusak parah dimana tidak mungkin lagi mengendarainya

Karena hanya dengan ABB Insurance, dengan brand Asuransiku.id satu-satunya perusahaan Pialang Asuransi Terbaik dan terpercaya yang memberikan jasa mobil derek gratis Asuransi Kendaraan yang memberikan layanan customer care 24/7 sebagai bukti komitmen Asuransi Mobil dengan bengkel rekanan yang tersebar lebih dari 1000 bengkel mobil di seluruh Indonesia.(arm)