PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Perhatian Spesial Untuk Speedometer Digital


Otomotif  |  04 December 2020  |   1965 Pengunjung

Perhatian Spesial Untuk Speedometer Digital

Otomotif  |  04 December 2020 Perhatian Spesial Untuk Speedometer Digital

Umumnya beragam perangkat kendaraan sepeda motor memerlukan perawatan yang baik. Begitu juga speedometer digital pada motor kesayangan. Namun sedikit yang kurang paham bagaimana cara merawat speedometer digital dengan benar.

Seperti diketahui, saat ini banyak motor keluaran baru telah disematkan fitur MID (Multi Information Display) digital. Meski masih ada juga yang hybrid dengan manual. Isi MID, memuat beragam informasi mulai dari indikator bensin, speedometer hingga odometer (penghitung jarak tempuh).

Pengguna motor banyak yang kurang menghiraukan kelemahan MID, hal ini bila kelamaan dilakukan dapat mengganggu kinerja komponen lainnya. Untuk menjaganya, ada hal yang mesti diperhatikan. Salah satunya, hindari speedometer digital terkena sinar matahari langsung. Bila terpapar langsung oleh matahari filter polarizer pada digital speedometer bisa rusak. Dampaknya bisa terlihat dari indikator menjadi buram, redup dan akhirnya nge-blank. 

Agar terhindar masalah tersebut, pasanglah kaca film supaya speedometer digital lebih terjaga. Gunakan kecerahan 20 sampai 30 persen. Sebagai alternatif gunakan skotlet yang banyak dijajakan dipinggir jalan, dengan pilihan warna smoke.

Selanjutnya kelistrikan aki juga wajib diperhatikan. Tegangan aki usahakan stabil. Bila tak stabil speedometer digital. Jika memakai starter dan indikator spedometer digital tiba-tiba mati lalu kembali menyala, hal ini tentu mesti di waspadai, sebab lama kelamaan pasti rusak.(rsv)