PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tips Penting Bagi Penyayang Kucing

Hobi  |  06 July 2020  |   469 Pengunjung

Tips Penting Bagi Penyayang Kucing

Hobi  |  06 July 2020 Tips Penting Bagi Penyayang Kucing


Setiap perawat spesialis hewan peliharaan mempunyai daftar apa saja yang mereka inginkan dari pemilik hewan peliharaan yang ingin mereka ketahui. Apa kira-kira daftar sepuluh teratas untuk para pecinta kucing? Inilah sepuluh teratas yang telah dirangkum oleh tim Asuransi Hewan Peliharaan Kucing dari ASURANSIKU.id:

10. Janji temu dengan dokter hewan baik kucing dan anjing diharap datang tepat waktu. Bila terlambat, hanya sedikit waktu bisa didapat dari dokter hewan malah seringkali diminta agar menjadwal ulang. Catatan: Mengadopsi kucing yang baru dapat menjadi waktu menyenangkan bagi Anda dan keluarga, jadi pastikan untuk memanfaatkan perjalanan pertama kucing Anda ke dokter hewan disekitar lingkungan tempat tinggal.

9. Kucing kesayangan dapat dibawa dengan gendongan atau kotak pembawa kucing, tanpa pelindung tersebut kucing bisa terkejut dan melompati Anda. Idealnya, kotak atau gendongan memiliki bukaan samping dan atas. Bagian atas kotak atau gendongan kucing mesti diamankan dengan klip besar sehingga staf hewan peliharaan dapat melepasnya  dengan mudah. 

8. Hemat uang pengeluaran tagihan dokter hewan dengan cara pencegahan penyakit. Sertakan dengan asuransi kesehatan hewan dari ASURANSIKU.id. Sterilkan kucing agar terhindar risiko infeksi rahim, kanker payudara. Vaksinasi dilakukan guna menghemat uang perawatan penyakit. Mencegah cacing, kutu serta parasit lainnya. Daripada mengobatinya dengan biaya sendiri, biar ASURANSIKU.id yang menangani perlindungannya.

7. Kucing tidak normal bila ia secara teratur memuntahkan atau mengeluarkan hairball. Penelitian menyebutkan, rambut yang tertelan tidak dapat dicerna di sepanjang saluran pencernaan kucing. Untuk hal ini biarkan dokter Anda mengidentifikasi apa yang menyebabkan kucing muntah dan terapi apa yang efektif.

6. Perhatikan kebiasaan kucing kesayangan Anda ketika di kotak pasir. Bila kucing meminum berlebihan dan kotak pasirnya lebih banyak mengandung gumpalan urin dari yang biasanya, bisa jadi si kucing menderita penyakit ginjal, diabetes, atau penyakit lainnya. ASURANSIKU.id sebagai penyedia asuransi kucing di Indonesia untuk membuat janji dengan dokter hewan terpercaya.

5. Perawatan gigi si kucing manis itu sangat penting. Bila itu terlewatkan, bakteri yang melekat pada gusi akan merusak ginjal, jantung, dan hati yang pastinya berakibat infeksi. Praktisi kucing yang sudah berkecimpung di asuransi hewan peliharaan kucing menyarankan agar kucing kesayangan didaftarkan dengan program diet dari camilan hingga produk lain. Dokter hewan yang terbiasa menangani kucing biasanya menekankan pemilik kucing agar berusaha mengurangi plak serta karang gigi.

4. Makanan kebutuhan hewan baik itu kucing atau anjing biasanya belum disterilkan pada pabrikannya oleh karena itu mempunyai tingkat metabolisme yang cukup tinggi. Asuransi kesehatan kucing dan anjing dari ASURANSIKU.id mewanti-wanti untuk menghindari kucing menjadi gemuk sebab kelebihan berat badan pada kucing cenderung mengalami radang sendi, diabetes, serta gangguan yang lainnya.

3. Penting: Beberapa makanan manusia, tanaman serta obat-obatan dapat menjadi racun bagi kucing dan anjing. Sebagai contoh adalah bawang putih, asetaminofen dan beberapa zat lainnya. Segera tanyakan dokter hewan. Memang setiap pecinta kucing sangat mendambakan kucing kita tetap aman dan sehat, terutama menghindari bahaya di rumah kita. 

2. Lingkungan dapat membuat kucing kesayangan menjadi senang dan bisa membantu mengurangi risiko penyakit. Tak semuanya mainan bisa membuat kucing bersenang-senang.Di mainan kucing dapat membantu merangsang insting alami pada kucing yang membantu menurunkan berat badannya.

1. Yang paling penting, kucing dapat bertahan seumur hidupnya bila merawat dengan baik. Penting asuransi kesehatan kucing dari ASURANSIKU.id mengingatkan, bahawa kucing Anda bukanlah komoditas yang hanya sekali pakai untuk dilepaskan ketika bosan menghampiri. Hargai kucing selamanya, dan kucing Anda pasti membalas cintamu berulang kali lebih banyak.