PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Dada Terasa Sakit Musim Hujan Belum Tentu Serangan Jantung

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  08 January 2020  |   873 Pengunjung

Dada Terasa Sakit Musim Hujan Belum Tentu Serangan Jantung

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  08 January 2020 Dada Terasa Sakit Musim Hujan Belum Tentu Serangan Jantung

Banyakan orang merasa sakit nyeri dada bagian tengah menganggap sebagai serangan jantung. Padahal tidak selalu ada hubungannya dengan sakit jantung. Sesak di dada bisa saja disebabkan cedera pada tulang dada, masalah pencernaan tertentu yang berimbas pada tulang dada. Penyebab tulang dada sakit paling umum dapat dilihat dari artikel ini.

Penyebab-penyebab tulang dada sakit
Tulang dada (sternum) adalah tulang pipih agak panjang letaknya di tengah dada. Tulang ini tersambung ke rusuk dan melindungi organ vital pada tubuh seperti paru-paru, jantung, hati , dan lambung. Hal ini mengakibatkan banyak kondisi medis yang tidak ada kaitannya sebenarnya dengan tulang dada tapi dapat menyebabkan rasa nyeri pada bagian dada.

1. Kostokondritis
Termasuk satu dari sekian banyak penyebab tulang dada sakit. Hal ini terjadi saat tulang rawan di antara tulang rusuk dan tulang dada mengalami peradangan. nyeri terasa tajam pada bagian tengah dada. tulang rusuk dirasa tidak nyaman adalah beberapa cirinya. Kostokondritis hilang dalam beberapa hari. Namun bila khawatir tertentu mengenai kondisi ini, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.

2. Patah tulang dada
Penyebab umum kondisi seperti ini adalah benturan keras pada bagian dada tengah, seperti kecelakaan berkendara, sedang olahraga tertabrak, jatuh, atau aktivitas fisik berat lainnya. Bila mengalami patah tulang dada, segera cari perawatan medis. Mengantisipasi risiko cedera jantung atau paru-paru.

3. Cedera pada sendi sternoclavicular
Sendi sternoclavicular menjadi penghubung bagian atas tulang dada dan tulang selangka. Cedera sendi ini menjadi penyebabkan dada sakit dan bisa juga area bagian atas dada persendian berada. Ciri terkena sternoclaficular adalah kesulitan dan sakit sewaktu menggerakkan bahu serta ada suara “krek” di sendi.

ASURANSIKU.id membantu Anda mencari dan mendapatkan asuransi kesehatan dan asuansi jiwa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Premi asuransi murah, untuk kesehatan nasabah kemudahan klaim rumah sakit terbaik.