PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Membersihkan rumah ala life hacks

Properti  |  09 June 2022  |   106 Pengunjung

Membersihkan rumah ala life hacks

Properti  |  09 June 2022 Membersihkan rumah ala life hacks

Seringkali kita mengasosiasikan membersihkan rumah adalah seperti kegiatan yang berkotor-kotor ria, berdebu, licin, basah, bau hingga, bingung bagaimana membuang setumpuk sampah yang dikumpulkan, yang akan memenuhi luar pagar rumah.

Kita coba ikut tips life hacks yang sering beredar didunia maya, karena dengan cara ini aktifitas membersihkan rumah akan terasa menyenangkan dan seru, apalagi jika dikerjakan dengan lengkap bersama anggota keluarga.

Garam dan Lemon 
Untuk membersihkan peralatan dapur gunakan lemon dan garam, alat dapur yang pas seperti cobek, talenan, rak, cukup membilas atau mengusap dengan air yang diberi garam dan lemon saja, semua bisa dibersihkan dengan baik.

Alternatif lain dalam permasalahan membersihkan talenan adalah menggunakan lemon dicampur garam laut. Sifat asam dari lemon bisa bantu singkirkan noda dan bakteri dari sisa kotoran, sementara tekstur kasar dari garam laut berperan untuk menggosok permukaan talenan sehingga talenan menjadi bersih.

Kamu perlu memotong lemon bekas pakai, bukan lemon segar, campurkan dengan air bersih, dan larutan garam, lalu bilas ke talenan atau rak piring, lalu gosokkan.

Sticky Note
Kertas warna warni yang mengingatkan kita dengan origami saat di masa duduk bangku taman kanak-kanak, memang terkenal sebagai salah satu stationary, tapi untuk kebersihan rumah, sticky note punya kelebihan lain dan fungsi pembersihan loh, termasuk juga sebagai alternatif alat bersih-bersih

Pengumpul debu
Ngeselin ya kalau mau pasang paku. Dinding harus dibor dan debu pun berceceran di lantai karenanya. Nah, sahabat asuransiku bisa coba tempelkan sticky note pada bagian bawah titik yang mau dibor lalu lipat ke atas. Sekarang debu jadi tertampung semua oleh si sticky note! Gak perlu lagi repot-repot membersihkan rumah karena debu dari bor dinding. Gampang kan.

Pembersih keyboard
Bagi kita yang sibuk kerja atau kuliah pasti gak pernah lepas dari laptop masing-masing. Alhasil, debu serta kotoran nyempil diantara sekat-sekat keyboard hingga menumpuk dan susah dibersihkan. Solusi  membersihkan debu satu ini nggak sulit, loh.

Silahkan ambil selembar sticky note, lalu balik sehingga sisi lengketnya berada pada bagian bawah. Tinggal sisipkan di antara sekat-sekat keyboard supaya debu-debu menempel. Berkat tipisnya sticky note, sekarang lebih mudah deh menangkap debu-debu membandel diantara keyboard-mu sampai bersih

Baking Soda dan Cuka
Kalau kamu punya peralatan rumah seperti palu atau kunci Inggris atau perkakas atau tools yang berkarat, solusi untuk membersihkan karat adalah dengan merendam alat berkarat didalam larutan cuka selama 30 menit. 

Setelah diangkat, gosok bagian berkarat menggunakan sikat gigi. Langkah terakhir, rendam alat berkarat menggunakan campuran air dan baking soda selama lima menit. Bilas dengan air, sekarang alat rumahmu bersih dan karatpun hilang.

Microwave
Microwave untuk memanaskan makanan pasti akan dipenuhi sisa makanan yang mulai menjadi kerak. Karena bagian dalam microwave termasuk sensitif, gak disarankan banget memakai cairan kimia keras saat membersihkan bagian dindingnya, tipsnya adalah

Siapkan satu buah lemon, lalu potong jadi dua bagian. Dalam semangkuk kecil air, peras lemon kemudian tinggalkan buahnya di dalam mangkuk. Panaskan microwave selama 5 menit. Setelah itu, pakai aja spons piring biasa untuk mengelap bagian kotor di dalam microwave. 

Asam di lemon yang memanas di dalam microwave tentu akan membuat kotoran seketika luntur, jadinya gampang banget dibersikan.

Cuka dan Air mendidih untuk panci gosong
Untuk urusan membuat makanan hangus, tentu siapa saja bisa saja mengalaminya, maka dari itu tidak ada salahnya kamu ikuti cara ini, agar panci tidak jadi menghitam. Selain gak enak dilihat, 
panci gosong juga gak sehat bila dipakai memasak lagi. 

Cara membersihkan permasalahan ini sederhana saja, kok. Pertama, tuang sedikit air ke panci dan didihkan. Tuang cuka putih ke air mendidih. Lalu gosokkan dua sendok teh baking soda ke panci yang sudah ditiriskan airnya. Nah kan Kerak gosong langsung lenyap dari dasar pancimu.

Cola untuk toilet
Agak sayang juga ya, karena memang peruntukannya untuk diminum, tapi jika dalam waktu kepepet dan butuh cairan pembersih toilet, dan ternyata ada cola di kulkas kamu, bisa kamu pakai untuk bersihkan toilet, karena kandunga softdrink ini bersifat abrasif bisa jadi alternatif pembersih toilet, lho. 

Tuangin aja Cola di sekitaran air kloset, dan diemin aja sampai satu jam lebih, kamu bisa bilas menggunakan air hangat, karena saat disiram, maka kotoran di toiletmu terangkat.

Kebersihan adalah sebagian dari iman, rumah bersih akan menghadirkan kenyamanan bagi penghuninya, jika penghuni nyaman dan bahagia, maka aura positif dan keberuntungan senantiasa hadir, tapi kamu tidak bisa mengandalkan keberuntungan terus-menerus, untuk sikon tak terduga, kamu butuh perlindungan dari asuransi rumah atau asuransi properti serta harta bendamu.(Armin)