PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Rental Mobil Mudik Lebaran 2022


Otomotif  |  14 April 2022  |   1334 Pengunjung

Asuransi Rental Mobil Mudik Lebaran 2022

Otomotif  |  14 April 2022 Asuransi Rental Mobil Mudik Lebaran 2022

Libur Lebaran 2022 sebentar lagi, beberapa perusahaan di minggu ke-2 April 2022 ini sudah banyak yang membebaskan karyawannya dari pekerjaan untuk bersilahturahmi bersama keluarga. Tentunya Mudik Lebaran 2022 ini tidak seru bila sekedar berkumpul dirumah saja. Untuk melengkapi keseruan Lebaran 2022, banyak para pemudik menggunakan mobil rental sewaan untuk berjalan wisata keliling desa bersama keluarga. Apakah asuransi mobil akan menangung biaya liburan Anda sekeluarga dengan mobil rental? Simak dalam artikel ASURANSIKU.id ini biar liburan keluarga makin menyenangkan.

Penggantian biaya sewa membantu menutupi biaya sewa mobil saat kendaraan Anda sedang diperbaiki di bengkel bodi setelah kecelakaan yang ditanggung. Ini adalah pilihan dengan polis asuransi mobil yang cukup murah dan mungkin bernilai investasi untuk beberapa pengemudi. Jika Anda tinggal di Indonesia, penggantian biaya sewa disebut "biaya transportasi", tetapi kedua istilah tersebut sama.

Apa yang dicakup oleh asuransi mobil penggantian biaya rental?
Cakupan manfaat penggantian sewa mobil. Ini hanya membayar biaya sewa kendaraan sementara perbaikan dilakukan pada mobil Anda karena kerugian yang ditanggung. Contoh kerugian yang ditanggung biasanya tumpang tindih dengan kecelakaan yang termasuk dalam tabrakan atau cakupan komprehensif Anda, seperti tabrakan dengan kendaraan lain, menabrak benda diam (tiang listrik, warung sembako, gerobak gorengan, dan lain lain)

Perhatikan bahwa perusahaan asuransi Anda hanya akan mengganti Anda untuk tarif sewa harian. Pengeluaran lain seperti biaya bensin atau uang jaminan untuk mobil umumnya menjadi tanggung jawab Anda. Selain itu, tidak akan menutup biaya sewa selama kendaraan Anda menjalani perawatan rutin di toko, atau saat Anda sedang berlibur mudik lebaran 2022 atau melakukan aktivitas rekreasi lainnya.

Sewa mobil bukan satu-satunya pilihan. Untuk menjaga batas harian dan premi asuransi mobil Anda rendah, perusahaan sering mengizinkan Anda untuk menaruh uang untuk transportasi umum daripada mobil sewaan.

Bagaimana cara kerja asuransi penggantian sewa?
Anda berhak memilih layanan sewa mobil apa pun, baik melalui afiliasi perusahaan asuransi Anda atau agen persewaan independen. Jika Anda memilih mitra afiliasi melalui perusahaan asuransi Anda, perusahaan rental mobil dapat langsung menagih perusahaan asuransi. Ini nyaman karena Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk mengajukan penggantian biaya sewa mobil. Anda cukup mengemudikan mobil sewaan sampai kendaraan Anda selesai diperbaiki.

Pastikan perusahaan rental mobil mengetahui situasinya jika Anda mengatur penggantian secara mandiri — Anda akan mendapatkan diskon. Bahkan jika Anda tidak bisa mendapatkan kendaraan melalui perusahaan rental mobil yang bermitra dengan perusahaan asuransi Anda, perusahaan menawarkan diskon kepada mereka yang menyewa karena kecelakaan.