PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Sarjana Teknik Sipil, Ini 5 Pilihan Prospek Karir yang Cerah untuk Anda


Umum  |  25 February 2022  |   1127 Pengunjung

Sarjana Teknik Sipil, Ini 5 Pilihan Prospek Karir yang Cerah untuk Anda

Umum  |  25 February 2022 Sarjana Teknik Sipil, Ini 5 Pilihan Prospek Karir yang Cerah untuk Anda

Sarjana Teknik Sipil, Ini 5 Pilihan Prospek Karir yang Cerah untuk Anda

Anda kuliah di Teknik Sipil atau tertarik memilih jurusan ini untuk kuliah? Bagaimana peluang kerja setelah lulus? Tentu saja, prospek karir adalah salah satu hal terpenting yang meyakinkan kita tentang jurusan perguruan tinggi. Tepat sekali.

Jangan khawatir, kuliah teknik sipil itu bagus, ada banyak pilihan karir yang pasti menarik bagi lulusan teknik sipil pemula. Gajinya cukup tinggi. Yuk, simak saja beberapa yang telah kami rangkum dalam artikel ini.

1. Building Control Surveyor

Jika Anda senang bekerja dengan detail dan tertarik pada bangunan dan struktur, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pekerjaan teknik sipil ini. Menurut Prospects, inspektur bangunan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua hukum dan peraturan yang berlaku dipatuhi dengan baik oleh konstruksi yang sedang berlangsung. Jika tidak, Anda sebagai surveyor kontrol bangunan harus memberikan solusi untuk klien. Semua ini tentu saja tujuannya adalah keamanan bagi semua pihak.

2. Konsultan Konstruksi

Jika mantan pencari kerja teknik sipil mengatakan surveyor bangunan, kali ini profesinya lebih fokus pada peran Anda sebagai kontraktor umum. Pekerjaan Anda mungkin termasuk pembangunan, pengembangan tepi laut, pembangunan bendungan untuk pembangunan jalan.

Misi Anda adalah untuk mengatur dan mengawasi pekerjaan konstruksi yang sedang berlangsung, mengelola biaya konstruksi dan mempertimbangkan potensi risiko yang terkait dengan konstruksi yang sedang berlangsung. Menjadi konsultan konstruksi membutuhkan kreativitas tingkat tinggi dan kemampuan Anda untuk merancang apa yang ingin dibangun oleh klien. Selain itu, tentunya pemahaman teoritis tentang teknik pengembangan harus mumpuni.

3. Kontraktor Teknik Sipil

Kesempatan kerja di industri teknik sipil ini erat kaitannya dengan kesempatan kerja sebelumnya yaitu sebagai Konsultan Konstruksi. Kontraktor konstruksi akan mengubah rencana konsultan menjadi kenyataan. Mereka akan melihat seperti apa situasi sebenarnya di lapangan dan bagaimana menerapkan apa yang dilakukan konsultan.

Sebagai kontraktor, pekerjaan ini membutuhkan keterampilan untuk mengelola semua orang dan sumber daya material di lokasi secara profesional. Menurut Target Jobs, profesi kontraktor cocok untuk Anda yang suka melihat proyek di bidang Anda. Pekerjaan ini juga memungkinkan Anda untuk sering bepergian ke berbagai tempat untuk melihat proyek yang Anda tahu.

4. Site Engineer

Site Engineer Bekerja sebagai site engineer lebih bersifat teknis, organisasional, dan pengawasan. Anda memiliki tugas untuk memutuskan di mana akan membangun infrastruktur, terlepas dari apakah itu menyangkut apa yang terlihat di atas atau di bawah tanah.

 

Jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan dan keselamatan di daerah ya? Prospektus Pekerjaan Teknik Sipil ini akan membuat Anda tetap berhubungan dengan arsitek, manajer konstruksi, perencana, insinyur lain, subkontraktor, supervisor dan surveyor.

5. Insinyur Sipil

Insinyur sipil atau insinyur sipil adalah perspektif kerja teknik konstruksi yang menggabungkan matematika dan sains secara kreatif. Kombinasi pengetahuan ini digunakan untuk merancang struktur bangunan dan memecahkan masalah yang mungkin timbul selama proses konstruksi.

Kedengarannya seperti Anda? Jika demikian maka pekerjaan ini adalah untuk Anda. Insinyur bangunan harus merancang struktur bangunan yang cukup kuat untuk menahan beban dari lingkungan sekitar dan penggunaan manusia selanjutnya. Anda harus memastikan bahwa bangunan tidak bengkok, terpelintir, bergetar atau bahkan runtuh saat digunakan. Selain gedung baru, hal ini juga berlaku untuk gedung yang sudah ada.

Apapun jenis karir teknik sipil yang Anda cari. Pastikan benar-benar sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Sehingga karir Anda bisa berkembang dengan cepat. Selain profesi yang tercantum di atas, ada banyak peluang kerja lain untuk insinyur lulusan.