PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Layanan Bengkel Mobil Untuk Kendaraan Kesayangan

Otomotif  |  12 January 2022  |   54 Pengunjung

Layanan Bengkel Mobil Untuk Kendaraan Kesayangan

Otomotif  |  12 January 2022 Layanan Bengkel Mobil Untuk Kendaraan Kesayangan

Ragam perbaikan bengkel mobil dapat memiliki banyak jenis, mulai dari perbaikan sasis, bodi kendaraan, sistem mesin dan serta pengelasan.

Bengkel mobil merupakan salah satu tindakan tepat guna merawat kendaraan kesayangan dengan rutin. Namun, tidak sedikit yang bingung hendak dibawa kemana mobil kesayangan bila waktu servis sudah tiba.

Setidaknya, dalam dunia otomotif ada dua jenis bengkel kendaraan baik motor atau mobil, yaitu bengkel umum atau yang tidak resmi dan bengkel resmi. Dibawah ini tim asuransi mobil dari ASURANSIKU.id akan menjelaskan dengan singkat perihal perbedaan keduanya.

Bengkel resmi
Selayak namanya, bengkel resmi adalah milik dealer agen penjual mobil. Dengan kata lain, bengkel resmi melayani kendaraan bermerek sesuai yang mereka jual.

Bengkel resmi mempunyai tenaga ahli profesional yang diberikan latihan khusus dibidang masing-masing. Ragam montir atau pekerja di bengkel resmi meliputi perbaikan umum dan penasihat bengkel layanan.

Contoh bengkel resmi:
Auto2000 : bengkel resmi mobil Toyota.
Nissan-Datsun Indomobil : bengkel resmi Datsun dan mobil Nissan.
PT. Thamrin Citra Abadi : layanan bengkel mobil Mercedes-Benz di Palembang Kota

Bengkel umum atau tidak resmi
Bengkel umum sering juga dibilang tak resmi sebab memang tidak ada kerjasama khusus dengan dealer mobil tertentu. Berbeda halnya seperti bengkel resmi, bengkel jenis ini dapat melayani berbagai merek dan type mobil.

Meski disebut tak resmi, tidak berarti bengkel umum tak baik. Keunggulan bengkel umum biasanya mereka mempunyai suku cadang yang banyak serta lokasi mudah ditemukan.

ASURANSIKU.id sebagai penyedia layanan asuransi mobil dan motor memiliki bengkel rekanan resmi atau umum di Semarang, Jabodetabek, Palembang dan seluruh kota di Indonesia. Dengan kemudahan layanan bengkel resmi maka sangat mudah untuk klaim asuransi mobil.(rsv)