PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Manfaat Vaksin Booster

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 August 2022  |   367 Pengunjung

Manfaat Vaksin Booster

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 August 2022 Manfaat Vaksin Booster

Vaksinasi Covid-19 ke empat atau vaksinasi booster kedua, dicanangkan oleh pemerintah sejak 29 Juli 2022 lalu, dimana, yang menjadi target utama adalah kelompok masyarakat lansia, maupun tenaga kesehatan, yang seringkali rawan terhadap sebaran penyakit Covid-19.

Bahkan di beberapa area publik, bagi warga yang belum vaksin booster, maka diwajibkan selalu antigen saat akan berkumpul maupun beraktivitas terlebih di ruang tertutup, maupun berbaurnya dengan beberapa orang baru, karena masih rentannya dan dibutuhkan kewaspadaan akan Covid-19.

Info vaksin ketiga dan booster
Cara mendapatkan vaksin dosis ketiga sangatlah mudah, melalui aplikasi pedulilindungi.id untuk mendapatkan tiket vaksin booster, tentu syaratnya adalah terpenuhi vaksin kedua sebelumnya, dan sudah melebihi dari 6 bulan, maka tiket vaksin dosis ketiga akan muncul di pedulilindungi, dan kamu sudah layak mendapatkan vaksin tersebut.

Di Fasyankes yang disediakan oleh pemerintah, disanalah tempat dilaksanakan vaksinasi booster, Rumah Sakit Pemerintah Pusat maupun di rumah sakit daerah, maupun pelayanan vaksinasi sekitaran rumah warga yang dikoordinasi oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, sebagaimana suntik vaksin dosis pertama dan kedua, efek samping yang ditimbulkan relatif aman, yaitu gejala ringan yang masih sementara.

Sedangkan pada vaksin ke empat, efek sampingnya cukup memberikan dampak nyeri di area suntikan, juga nyeri otot, kelelahan dan sakit kepala, gejala yang dialami bisa menjadi tanda reaksi kekebalan tubuh atas vaksin yang disuntikkan.

Manfaat vaksin booster 

Kondisi tubuh serta kekuatan imun tubuh yang ditimbulkan vaksin bagi setiap orang tentu berbeda, karenanya akan mempengaruhi kesehatan tubuh sementara, yang tentunya bergantung dengan varian virus Covid-19 yang sedang berkembang biak, meski begitu, penerimaan vaksin ketiga maupun booster, sangatlah dinilai lebih baik, ketimbang sama sekali tidak menerima vaksin.

Manfaat terbaik dari vaksin ketiga maupun booster adalah,  memberikan pencegahan infeksi virus Corona terhadap tubuh, mempertahankan imun / antibodi tubuh, membuat antibodi lebih kuat, serta memperpanjang perlindungan tubuh terhadap sebaran virus Corona.

Masih dibutuhkan kesadaran akan mewaspadai keberadaan Covid-19, terlebih bagi setiap individu yang sering berada di kerumunan, penggunaan masker, menjaga daya tahan tubuh, strelisasi diri, sampai menjaga jarak adalah metode yang masih harus diterapkan hingga kini, demi mencegah penularan Covid-19.

Sampai hari ini, asuransi kesehatan banyak disertai dengan pertanggungan tambahan seperti asuransi kesehatan covid, karena memang biaya perawatan dan penyembuhan Covid-19 cukup mahal, apalagi saat isoman, asuransi kesehatan dibutuhkan bagi kamu yang memiliki risiko atau riwayat dari keluarga akan penyakit-penyakit yang membahayakan, segera pesan asuransi kesehatan di broker asuransi terpercaya, ASURANSIKU.id.(Arm)