PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Pentingnya Perawatan Gedung Agar Terhindar Dari Kerusakan


Properti  |  08 January 2020  |   2361 Pengunjung

Pentingnya Perawatan Gedung Agar Terhindar Dari Kerusakan

Properti  |  08 January 2020 Pentingnya Perawatan Gedung Agar Terhindar Dari Kerusakan

Belum lama ini tepatnya Senin (6/1/2020) pagi sebuah gedung berlantai empat ambruk di daerah Kota Bambu Selatan, Slipi, Jakarta Barat. Ambruknya ruko dinformasikan lokasi tepatnya di Jl. Brigjen Katamso, Jakarta Barat sempat ada orang terjebak dalam ruko empat lantai yang difungsikan sebagai minimarket Alfamart itu.

Sebelas orang terkena dampaknya ambrukan gedung ini. Bukan hanya korban orang. beberapa motor yang diparkir sekitar gedung terdampak kena timpa material beton robohnya gedung. Motor-motor tersebut tampak mengalami beberapa kerusakan.

Gedung miring ternyata sejak dua tahun laihat dari wilayah gedung yang roboh. Adanya korosi di sambungan baja beton sehingga mengakibatkan gedung itu ambruk, pastikan beton menggunakan beton pilihan grc beton,beton uditch,beton instan beton readymix. Sambungan besi baja yang telah mengalami korosi dan mengakibatkan susunan besi menjadi lapuk. Karena beban besar melengkung hingga tidak kuat maksimal, menjadikannya runtuh disebelah ujung. Hanya runtuhannya masih ada di atas tiang betonnya.

Gedung yang roboh tersebut sudah berusia hampir 25 tahun. Sebenarnya sebuag gedung bila proses saluran airnya, pembuangan air benar, lantas cor-coran bagus, itu tidak akan menimbulkan masalah. Namun bila perawatan aliran air tidak terstruktur itu bisa menimbulkan masalah. Kini Gedung ambruk Slipi itu mesti dirobohkan total. Ini harus diruntuhkan sampai habis, sebab sudah tidak kuat lagi.

ASURANSIKU.id menyediakan asuransi gudang yang termasuk di dalamnya asuransi property allrisk pelindung asuransi kebakaran yang juga memberi asuransi tempat usaha berupa bangunan rumah hunian, ruko pabrik serta gedung perkantoran.