PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Wisata Pulau Merah Banyuwangi: Surga Surfing Kelas Dunia


Rosasiva  |  Pariwisata  |  30 May 2023  |   3042 Pengunjung

Wisata Pulau Merah Banyuwangi: Surga Surfing Kelas Dunia

Pariwisata  |  30 May 2023 Wisata Pulau Merah Banyuwangi: Surga Surfing Kelas Dunia

Pantai ini tak bukan sekedar menyajikan panorama alam indah serta sejumlah aktivitas seru guna mengisi waktu luang dan juga berlibur bareng keluarga. Banyak alasan-alasan mengapa Sahabat ASURANSIKU.id mesti mengunjungi ke pantai Pulau Merah, mengisi waktu liburan cuti bersama Juni 2023 sebagaimana berikut:

1. Pantai Indah
Begitu kali pertama menginjakkan kaki di wisata ini, maka Sahabat ASURANSIKU.id dibuat takjub akan pesona unik tempat wisata itu. Hal ini sebab pantai cantik ini dilengkapi bukit Pulau Merah. Ditambah lagi berkunjung sewaktu air laut sedang surut, maka Sahabat ASURANSIKU.id dapat langsung jalan kaki ke bukit Pulau Merah guna melihat panorama pesona alam dari dekat bukit Merah tersebut.

Pemandangan hamparan pasir mencapai tiga kilometer yang tampak semakin sempurna dengan langit sorenya. Pasir putih bersih bertekstur lembut membuat bermain pasir di tepi pantai terasa menyenangkan. Sahabat ASURANSIKU.id wajib membawa keluarga guna mengunjungi lokasi ini sewaktu liburan.
Posisi pantai landainya, membuat para pengunjung menikmkati waktu bersantai jadi lebih tenang. Tepi pantai sudah banyak payung serta kursi berjajar guna memanjakan pengunjung-pengunjungnya. 

Pengunjung pantai ini disuguhkan juga sajian jajanan nikmat yang menggugah selera. Banyak para pedagang jajanan selalu siap menemani waktu santai wisata pengunjung Pantai Merah. 

2. Menikmati Matahari Terbenam
Pantai Pulau Merah tempat terbaik di Banyuwangi untuk melihat matahari terbenam atau sunset. Matahari terbenam berwarna oranye kemerahan dan cantik, dipadu panorama pantai indah. Wisatawan segala pelosok negeri mengincar waktu sore hari ketika kunjungi Pulau Merah. Tentu saja ini guna menikmati matahari terbenamyang cantik di kursi pantai.

3. Surfing
Ombak pantai Pulau Merah merupakan incaran wisatawan mancanegara dan lokal untuk berselancar. Meski ada Pantai Plengkung di Banyuwangi dengan G-Land destinasinya. Sebagai penikmat surfing di Pantai Pulau Merah. Pengunjung bisa menghabiskan waktu berselancar ria dengan ombak sekitar pantai.

Bila Sahabat ASURANSIKU.id berkunjung di waktu yang tepat, maka gelombang ombak pantai tersebut membawa pengalaman surfing ke tingkatan yang lebih luar biasa. Ombak terbaik lokasi wisata air ini bisa setinggi lima meter. Pantai ini termasuk perairan yang batu karangnya tak terlalu banyak. Para peselancar dapat menyalurkan hobi selancar dengan aman baik bersama keluarga atau teman. Pantai Pulau Merah dinobatkan sebagai arena selancar untuk kompetisi tingkat internasional loh!

Baca Juga: Taman Nasional Alas Purwo, Seumur Hidup Tempat Indah Ini Wajib Dikunjungi

4. Memancing
Memancing merupakan aktivitas olahraga air yang menarik di Pulau Merah, namun penggunaan peralatan berbahaya tidak diperbolehkan. Banyak ragam ikan yang Sahabat ASURANSIKU.id dapat pancing di tepi pantai sampai ke tengah laut.

Sahabat ASURANSIKU.id dapat menyewa kapal nelayan bila berminat memancing di tengah laut. Persiapkan alat pancingnya sendiri sebelum ke Pantai Pulau Merah Banyuwangi, sebab disini tak menyediakan alat pancing sewaan.

5. Menyaksikan Upacara Adat
Masyarakat Hindu yang bermukim di tempat wisata Pulau Merah sering menyelenggarakan Upacara Melasti. Tak jauh dari lokasi Pantai Pura merah terdapat Pura Segara. Sampai saat ini Pura tersebut masih aktif sebagai tempat ibadah masyarakat lokal, yang utamanya penganut Hindu.

Upacara keagamaan atau perayaan umat Hindu seperti Melasti atau Upacara Mekiyis bisa ditemukan di sekitar pantai tersebut bila beruntung. Keberadaan Pura Segara di Pulau Merah Banyuwangi menjadi salah satu daya tarik pelancong, sebab miripnya lokasi seperti pantai di Bali.

6. Kuliner di Pantai Pulau Merah
Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan Sahabat ASURANSIKU.id di tempat wisata ini yaitu menyantap kuliner sedap khas Pantai Pulau Merah. Kawasan pantai dijamin rasa kelaparan tak akan dihiraukan para pengunjungnya. Wisata Pantai Pulau Merah tersedia banyak makanan khas Banyuwangi sebut saja Rujak Soto, Bakso, Rawon, serta kuliner nikmat yang lainnya.

Berwisata Menaiki Perahu
Mengelilingi pantai dengan perahu tentu dapat menjadi pengalaman yang sulit dilupakan. Para pengunjung Pantai Pulau Merah dapat menjajal aktivitas menarik lainnya seperti menyisiri sudut Pulau Merah Banyuwangi naik perahu. Aktivitas ini sangat menyenangkan ketika berlibur bareng rombongan atau keluarga.
Sahabat ASURANSIKU.id bisa ngobrol dengan nelayan-nelayan lokal serta tawar menawar harga sewa buat naik perahu. Kemudian, pilih mana nelayan dengan harga termurah. Tiap perahu dapat dinaiki sampai sepuluh pengunjung.

Rincian Ongkos Liburan ke Pantai Pulau Merah
Tempat wisata Pulau Merah menjadi destinasi wisata yang terjangkau di Banyuwangi. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas berbiaya tak lebih dari seratus ribu rupiah, berikut ini rinciannya:
Tiket Ongkos Ke Pantai – Rp 8.000
Tempat Menginap – Mulai Rp 100.000
Kursi Pantai – Rp 25.000
Sewa Surfing – Rp 50.000
Parkir Kendaraan Roda Empat – Rp 5.000
Parkir Kendaraan Roda Dua – Rp 2.000

ASURANSIKU.id berharap, dengan mengetahui daftar harga tiketnya, maka Sahabat ASURANSIKU.id dapat menyiapkan biaya berwisata ke Pantai Pulau Merah. Sebaiknya sediakan uang lebih supaya liburan menjadi lancar tanpa adanya kendala. Atur waktu ketika berwisata ke Pulau Merah agar dapat berkunjung ke wisata lain di Banyuwangi, seperti Alas Purwo dan Kawah Ijen Blue Fire. 

Agar perjalanan semakin aman menyenangkan tiada salahnya bila melengkapi asuransi liburan untuk acara cuti bersama Juni 2023. Aman dan nyaman dengan asuransi wisata dari ASURANSIKU.id sebagai teman jalan-jalan.

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service