PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Kenali asuransi mobil all risk murah


Otomotif  |  15 December 2022  |   482 Pengunjung

Kenali asuransi mobil all risk murah

Otomotif  |  15 December 2022 Kenali asuransi mobil all risk murah

Kita semua tentu tidak ingin mengalami hal yang buruk seperti tabrakan atau kecelakaan lalu lintas sat berkendara. Namun, demi perlindungan sejak dini, tidak ada salahnya untuk mengambil asuransi mobil. Bila hal-hal seperti di atas terjadi, anda akan sangat terbantu dengan adanya asuransi mobil.

Asuransi mobil akan memberikan ganti rugi jika kendaraan anda mengalami kerusakan ringan seperti lecet, penyok, hingga rusak yang berat. Atau kerusakan berat seperti tabrakan, kecelakaan, hingga pencurian. Anda tinggal memilih jenis asuransi mana yang akan anda pilih, asuransi mobil TLO atau asuransi mobil all risk murah.

Jenis-jenis Asuransi Mobil

Ada beberapa jenis asuransi mobil, antara lain:

  1. Asuransi mobil All Risk

    Asuransi All Risk atau komprehensif adalah jenis asuransi yang bisa menjamin segala risiko buruk yang mungkin terjadi pada mobil Anda. Karena jaminan yang diberikan adalah keseluruhan, maka asuransi all risk bisa melindungi mobil anda dari kerusakan ringan, kerusakan berat, hingga kehilangan. Tawaran asuransi mobil all risk murah ada banyak dimana-mana.

  2. Asuransi Total Loss Only (TLO)

    Asuransi Total Loss Only (TLO) hanya memberikan penanggulangan apabila mobil mengalami “kehilangan total”. Maksud dari kehilangan total adalah apabila terjadi kerusakan sekitar 75% terhadap kendaraan. Kerusakan 75% ini tentu menyebabkan mobil tak bisa diperbaiki dan atau bahkan digunakan lagi. Kehilangan mobil akibat dirampas atau dicuri dengan bukti yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan juga masuk dalam kategori "kehilangan total". Namun, bila klaim yang diajukan tidak memenuhi syarat dan ketentuan, maka jaminan asuransi TLO tidak dapat diberikan.

  3. Asuransi Mobil Gabungan

    Asuransi jenis ini merupakan asuransi gabungan dari all risk dan TLO. Namun asuransi jenis ini hanya bisa didapat jika melakukan kredit mobil. Tahun pertama mobil akan ditanggung oleh asuransi all risk dan tahun berikutnya mobil hanya akan ditanggung oleh asuransi TLO saja. Untuk biaya asuransi ini bisa dibilang relatif sama dengan biaya asuransi mobil all risk.

  4. Asuransi Mobil Perluasan (Rider)

    Anda bisa menambahkan jaminan perluasan asuransi kendaraan, setelah memilih satu dari tiga jenis asuransi di atas. Jaminan perluasan adalah pertanggungan tambahan selain pertanggungan karena kecelakaan atau kehilangan.

  5. Asuransi Mobil Collision Coverage

    Asuransi ini dikhususkan untuk menanggung biaya pengobatan akibat tabrakan yang disebabkan oleh pengemudi menanggung biaya kerusakan serta memberikan ganti rugi sesuai dengan harga mobil yang pemilik asuransi miliki.

  6. Asuransi Mobil Liability Insurance

    Asuransi mobil Liability Insurance memberikan jaminan tambahan berupa biaya tagihan medis yang dihabiskan atau cedera yang dialami oleh pemegang polis asuransi kendaraan.

  7. Asuransi Mobil Personal Injury Protection

    Asuransi jenis ini memberikan jaminan perlindungan bagi pemegang polis asuransi apabila mengalami kecelakaan ketika sedang berkendara. Selain itu asuransi ini juga memberikan biaya tambahan sebagai bentuk ganti rugi atas insiden kecelakaan yang dialami oleh pemegang polis asuransi dan penumpangnya.