PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Asuransi Kesehatan Keluarga ? Perhatikan Kriterianya

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  24 August 2021  |   17186 Pengunjung

Asuransi Kesehatan Keluarga ? Perhatikan Kriterianya

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  24 August 2021 Asuransi Kesehatan Keluarga ? Perhatikan Kriterianya

Musim pandemi mengajarkan kita untuk semakin sadar akan pentingnya kesehatan, mulai dari diri sendiri, lalu keluarga untuk mengajarkan dan mengajak gaya hidup sehat, agar terlindung dari segala jenis penyakit, karena Covid-19 sangat mudah menyerang bagi mereka yang menurun imunnya.

Namun menjaga kesehatan saja masih kurang menjamin, karena pengobatan Covid-19 cukuplah menguras tenaga, menguras uang dan pikiran, terlebih mental, penyakit ini membuat mental penderitanya down sehingga mudah sekali mengancam jiwa, hingga beberapa perusahaan asuransi membuat produk asuransi kesehatan dengan jaminan Covid-19.

Baca Juga : Jaga Kesehatan Mental Saat Isolasi Mandiri

Apa itu Asuransi Kesehatan ?

Asuransi Kesehatan adalah sebuah produk asuransi yang menjamin biaya pengobatan, biaya perawatan dengan batasan-batasan penyakit tertentu, tergantung perusahaan atau produk asuransi kesehatannya, perlindungan yang diberikannya pun bermacam-macam.

Cara kerjanya adalah pihak tertanggung dalam hal ini nasabah asuransi kesehatan akan membayar pada penanggung (pialang asuransi atau langsung ke perusahaan asuransinya atau ke pemerintah dalam hal ini BPJS), metode pembayaran premi dapat dibayarkan pada setiap 6 bulan, 3 bulan, setiap bulan atau per tahunnya.

Yang kemudian apabila tertanggung mengalami sakit, biaya pengobatan ditanggung oleh penyedia layanan asuransi kesehatan, baik secara cashless atau reimburse.

Kenapa Butuh Asuransi Kesehatan ?

Kita tidak pernah tau kapan kita akan sakit, berapa biaya pengobatan atau perawatannya, seperti apa jenis penyakitnya, umumnya setiap WNI terjamin oleh BPJS dengan program pemerintah, tapi apabila anda mampu membayar lebih asuransi kesehatan sangatlah efektif untuk menjamin lebih biaya pengobatan anda.

Jenis Asuransi Kesehatan

Terdapat beberapa jenis Asuransi Kesehatan, diantaranya adalah :

1. Hospital Benefit dan Cash Plan

Cara kerjanya sama seperti BPJS, dimana pertanggungannya sesuai biaya yang dibayarkan, adapun jenis cashplan akan memberikan santunan tunai harian berdasar berapa lama anda dirawat, biasanya sesuai polis perjanjian yang tertulis, seperti santunan tunai sebesar Rp500ribu per hari hingga selama paling lama dirawat 4 hari.

2. Asuransi Murni dan Unitlink

Asuransi murni, adalah sistem pengelola keuangannya yang akan memfokuskan pada perlindungan, sedang unitlink akan memutar keuangan yang anda bayarkan menjadi nilai investasi yang akan dikalkulasikan.

3. Rawat Inap dan Rawat Jalan

Sistem in-patient atau out-patient, mengutamakan nasabah asuransi kesehatan, berfokus pada rawat inap, karena rawat inap tentu akan menguras pembiayaan lebih banyak.

Dari uraian diatas, jelas menggambarkan betapa pentingnya asuransi kesehatan keluarga, sehingga anda benar-benar harus mengutamakan asuransi kesehatan untuk keluarga.(Arm)