PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Musim Panas


Umum  |  10 March 2023  |   6514 Pengunjung

Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Musim Panas

Umum  |  10 March 2023 Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Musim Panas

 Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Musim Panas

Selain musim hujan ternyata musim panas juga dapat menghambat kegiatan sehari-hari. Apalagi jika anda memiliki beberapa aktivitas di luar ruangan. Agar kesehatan selalau terjaga saat musim panas ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Saat suhu udara terasa sangat panas maka penting bagi kita untuk berhati-hahti dalam menjaga kesehatan. Dibawah ini beberapa contoh yang dapat di lakukan untuk menjaga kesehatan saat musim panas.

Banyak minum air putih
Penuhi kebutuhan air dengan baik. Jangan minum hanya saat merasa haus. Jika kebutuhan air putih terpenuhi maka tubuh akan terhidrasi. Saat anda mulai merasakan gejala seperti mual, letih, lemas, sakit kepala, maka segerakan untuk menyudahi kegiatan. Carilah tempat yang sejuk dan minum air putih dengan cukup.

Kurangi minum-minuman yang mengandung kafein
Selain tidak memiliki kalori air putih merupakan minuman yang paling baik untuk diminum dalam jumlah yang banyak. Kafein adalah kandungan yang perlu dihindari untuk diminum saat musim panas. Minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi dapat membuat dehidrasi semakin memburuk. Tidak hanya minuman berkafein minuman yang mengandung pemanis juga perlu dikurangi. Usahakan untuk selalu membawa air minum saat beraktivitas di luar ruangan.

Hindari olahraga di saat cuaca panas
Saat cuaca sedang panas hindari berolahraga atau melakukan kegiatan yang berpotensi membuat tubuh terlalu kelelahan. Jika  terpaksa harus beraktivitas di luar ruangan pastikan untuk memakai penutup kepala atau payung untuk mellindungi diri tetap teduh di bawah sinar matahari.
Makan dalam porsi kecil dengan intensitas yang lebih sering
Saat cuaca panas di sarankan untuk makan dengan porsi kecil namun lebih sering. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makan yang bergizi seperti buah dan sayur.

Jaga suhu tubuh tetap dingin
Bila cuaca terlalu panas, kurangi aktivitas di luar ruangan mulai pukul 11 siang sampai pukul  5 sore. Agar suhu tubuh tetap terjaga bisa merendam kaki, mengompres tangan atau dahi dengan air dingin. Pastikan mandi dengan rutin untuk menjaga kebersihan. (amd/ast)