PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Asuransi Wajib Bagi Mereka Yang Bekerja di Luar Negeri

Umum  |  15 January 2018  |   417 Pengunjung

Asuransi Wajib Bagi Mereka Yang Bekerja di Luar Negeri

Umum  |  15 January 2018 Asuransi Wajib Bagi Mereka Yang Bekerja di Luar Negeri

Berpergian keluar negeri merupakan sebuah kebanggaan. Namun bagi sebagian orang bisa saja sudah menjadi rutinitas bahkan menjadi tujuan mencari kehidupan yang lebih baik dengan bekerja di sana. Ada baiknya mereka yang bepergian keluar negeri harus mempertimbangkan risiko kesehatan dan jiwanya.

Proteksi diri dari risiko di atas salah satunya adalah dengan mengikuti program asuransi. Yang menjadi pertanyaan, saat bepergian atau tinggal di luar negeri produk asuransi apa saja yang harus diambil?

Misalnya Anda bekerja pada perusahaan resmi dan terdaftar, biasanya sudah dilindungi oleh perusahaan asuransi baik dari sisi asuransi kesehatan maupun jiwa. Akan tetapi bagaimana mereka yang belum terproteksi asuransi? Bagi yang akan bepergian keluar negeri, pertimbangkan risiko yang bisa saja mengancam Anda baik dari sisi kesehatan maupun jiwa. Beberapa produk asuransi berikut ini seharusnya Anda siapkan sebelum berangkat:

1. Asuransi Jiwa
Asuransi jenis ini merupakan perlindungan bila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama di luar negeri, terutama yang berkaitan dengan risiko kematian. Jika terjadi risiko kematian bila kita sudah memiliki asuransi jiwa, maka ahli waris mendapatkan dana pertanggungan yang bisa dipakai untuk membiayai hidup setelah ditinggalkan oleh tertanggung.

2. Asuransi Kesehatan
Sebuah hal penting mengingat iklim yang tidak sama dan bisa menyebabkan sakit. Asuransi kesehatan sangat penting, selama berade di luar negeri tidak akan ada yang tahu kemungkinan risiko penyakit menyerang faktor utamanya adalah perbedaan cuaca atau perbedaan menu makanan yang bisa menyebabkan sakit. Perlu waktu beradaptasi dengan perubahan ini dalam satu tahun awal tinggal di luar negeri. Berobat di dalam negeri biayanya saja mahal pasti berobat di luar negeri lebih mahal lagi. Dengan adanya produk asuransi kesehatan bisa membantu kita meringankan biaya perawatan selama di luar negeri.

3. Asuransi Kecelakaan
Produk asuransi kecelakaan biasanya sudah ada jika status Anda pekerja dari perusahaan di luar negeri yang resmi dan terdaftar, apalagi jika profesi termasuk yang rawan terhadap kecelakaan kerja. Asuransi jenis ini melindungi Anda jika terjadi kecelakaan di tempat kerja selama bekerja di sana. Produk asuransi kecelakaan kerja ini akan memberikan nilai pertanggungan sesuai yang tertera di dalam polis yang bisa dijadikan untuk biaya tambahan hidup selama tidak bisa bekerja akibat kecelakaan di tempat kerja

Bagi para pekerja yang sudah mendapatkan asuransi-asuransi penting diatas, maka tinggal pelajari saja apakah sudah mencukupi kebutuhan atau belum. Jika belum mencukupi kebutuhan, ada baiknya pertimbangkan untuk menambah manfaat dari produk asuransi yang Anda miliki saat ini. Asuransiku.id sebagai platform asuransi online menyediakan informasi dan perbandingan dari semua perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Dapatkan #CaraGampangBerasuransi online mobil, rumah, jiwa dan perjalanan Anda tanpa survey hanya di Asuransiku.id