PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Kondisi Mobil Dan Motor Mempengaruhi Premi Yang Harus Dibayarkan

Otomotif  |  12 January 2018  |   1360 Pengunjung

Kondisi Mobil Dan Motor Mempengaruhi Premi Yang Harus Dibayarkan

Otomotif  |  12 January 2018 Kondisi Mobil Dan Motor Mempengaruhi Premi Yang Harus Dibayarkan

Di Indonesia banyak ragam perusahaan jasa asuransi mobil. Sebut saja Asuransi Wahana Tata, Asuransi Reliance, Asuransi Artarindo, Asuransi Central Asia, Asuransi Simasnet, dan lain-lain. Dengan aplikasi perbandingan asuransi online terpercaya dan asuransi termurah dari Asuransiku.id, tentu ada beberapa penyedia jasa asuransi yang sudah menjadi incaran Anda. Yang perlu dilakukan kemudian adalah membandingkan premi asuransi dari beberapa perusahaan tersebut dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan dan kebutuhan Anda. Kondisi kendaraan Anda baik itu mobil atau motor mempengaruhi perhitungan premi asuransi motor atau mobil Anda. Faktor-faktor yang mempengaruhi perhitungan premi asuransi mobil atau motor anda adalah faktor kondisi kendaraan. 

Kondisi mobil atau motor yang dimiliki tentu merupakan pertimbangan paling utama guna memperhitungkan berapa premi asuransi Anda. Kondisi mobil atau motor mencakup harga kendaraan mobil atau motor, jenis kendaraan, dan tahun keluar dari kendaraan Anda.

Harga mobil atau motor menjadi penentu berapa perhitungan premi yang harus Anda bayarkan kepada pihak asuransi. Semakin tinggi harga mobil maka premi yang harus dibayarkan semakin tinggi juga.

Lalu mengapa jenis mobil juga mempengaruhi premi yang harus dibayarkan? Alasan utamanya adalah risiko yang ditimbulkannya. Mobil atau motor sport biasanya risiko kecelakaannya lebih tinggi. disebabkan harganya yang lebih mahal dan kecepatannya yang lebih tinggi juga. mobil atau motor jenis ini riskan pencurian.
Sama dengan dua alasan di atas, Bila mobil Anda masih relatif baru, Anda akan dikenai angka premi yang lebih besar. risiko yang ditanggung oleh perusahaan asuransi jika mobil Anda mengalami kecelakaan tentunya lebih tinggi dibandingkan jika Anda mengemudikan mobil dengan nilai pasaran dan harga suku cadang yang lebih rendah.

Perusahaan-perusahaan asuransi memiliki tata cara berbeda-beda guna perhitungan preminya, akan tetapi pada prisipnya nilai premi asuransi mobil dihitung per tahun dengan cara yang sangat sederhana. Untuk asuransi terpercaya dan asuransi mobil serta motor termurah di Indonesia silahkan kunjungi aplikasi online asuransi mobil dan motor dari Asuransiku.id