PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Menyelamatkan Kucing Liar yang Tertabrak


Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  24 September 2021  |   1686 Pengunjung

Menyelamatkan Kucing Liar yang Tertabrak

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  24 September 2021 Menyelamatkan Kucing Liar yang Tertabrak

Kebanyakan pengendara seringkali dalam keadaan kejut menabrak hewan yang tiba-tiba menyebrang, jika pengendara motor, seringkali pengendara motor sampai terjatuh, meski tidak untuk pengendara mobil, tapi cukup mengejutkan, lalu bagaimanakah cara menyelamatkan hewan yang tertabrak tersebut.

Dikutip dari beberapa pendapat di sosial media bagi para pecinta hewan, khususnya kucing atau anjing, yaitu cara memperlakukan hewan yang tertabrak termasuk menyembuhkannya, agar pengendara yang menabraknya tidak memiliki rasa bersalah.

Pertama pastikan keselamatan anda dan parkirkan kendaraan ditempat aman terdahulu, karena umumnya bagi mereka yang ingin menyelamatkan hewan tertabrak, seringkali mengabaikan keselamatan dirinya dan terlalu fokus terhadap respon cepat rescue hewan tertabrak.

Perlakukan secara pelan-pelan, baik cara mendekatinya dan cara mengangkatnya, pastikan agar tidak ada bagian tubuhnya yang makin terkilir atau tergeser tulangnya, balut dengan kain agar darah dan cairan lainnya yang keluar dari tubuh tidak membasahi busana atau tangan anda.

Pastikan anda melindungi cakarnya, agar saat si hewan ketika diangkat tidak merasa tersakiti dan reflek mencakar anda, lalu cari Dokter hewan terdekat, jika merasa sulit menyembuhkan sendiri dapat merawat dan menyembuhkannya dirumah.

Jika memiliki uang lebih, anda dapat menyerahkan seluruh penyembuhannya di tangan dokter hewan, atau mintalah bantuan aktivis pecinta hewan untuk mengadopsi dan merawatnya secara intensif, tentu dengan memberikan biaya semampu anda.

Bagi anda pemilik kucing atau anjing, yang menyayangi hewan peliharaan, ada baiknya memberinya asuransi hewan peliharaan, untuk mencegah hal seperti ini terjadi, sehingga apabila hal yang anda takutkan terjadi, anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk penyembuhannya.(Arm)