PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Merawat Rumah Burung Walet, Perhatikan Cara Merawatnya

Properti  |  22 June 2021  |   2920 Pengunjung

Merawat Rumah Burung Walet, Perhatikan Cara Merawatnya

Properti  |  22 June 2021 Merawat Rumah Burung Walet, Perhatikan Cara Merawatnya

Sarang burung walet adalah salah satu komoditas bisnis dari burung walet yang memberikan manfaat bagi kesehatan, di nilai kandungan nutrisi yang tinggi, serta manfaatnya yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti asma, diabetes dll.

Menjalankan usaha budidaya burung walet, tentu tidak lepas dari cara mendatangkan burung, hingga membuat walet itu sendiri nyaman bertempat tinggal di suatu tempat yang kita hendaki, semisal rumah atau gedung kosong pengganti goa yang identik akan di jadikan sarangnya.

Tips berikut adalah cara merawat rumah walet agar burung dengan air liur yang ajaib ini bisa nyaman dan menetap di rumah yang kita inginkan, tentunya sebelum mendesain rumah agar menjadi rumah walet, kita harus mengenali sifatnya, seperti walet yang hidup dengan kawanannya.

Awalnya, dapat di lakukan cara memancing kehadiran sekumpulan walet, dengan memutar rekaman suara walet yang berterbangan, dengan sendirinya perlahan tapi pasti, burung-burung dengan sayap runcing ini akan menuju tempat yang kita inginkan.

Merawat Burung Walet

Burung yang mirip dengan burung seriti ini mengenali bau khasnya melalui kotorannya, secara rekayasa dapat menyemprotkan parfum walet cair atau menaburkan kotoran burung sriti, namun efek sampingnya, kotoran walet yang terlalu menumpuk dapat menimbulkan bau amonia, serta mengundang hama.

Setelah dibersihkan, tak lama koloni walet akan segera hadir, setelah burung-burung jinak ini berdiam di tempat yang kita harapkan, tentulah kita harus menyediakan makaannya untuk menetap, adalah jenis serangga makanan yang paling menarik bagi walet.

Kondisi rumah harus gelap dan lembab tak berbeda jauh seperti goa, dengan kelembapan 80-95%, suara yang menggema, tenang, suhu yang sejuk 26-29 derajat celsius.

Setelah terkumpul, tentu harapan selanjutnya adalah agar burung walet membuat sarangnya, caranya adalah membersihkan sirip dari debu dan kotoran lainnya, serta gangguan suara berisik, polusi atau gangguan hama lainnya.

Langkah terakhirnya adalah merawat rumah / gedung tempat walet membuat sarang yaitu dengan penjadwalan atau sistem pemanenan agar proses regenerasi walet terus terjadi.

Gedung tempat walet bersarang adalah aset, karena komoditas sarang walet yang dihasilkan dari air liurnya adalah sebuah kebutuhan masyarakat yang terus mengalami permintaan, dengan harganya yang mahal, tentu ini adalah bisnis yang menarik, jangan lupakan proteksi perlindungan aset dan properti anda dengan asuransi properti.(Arm)