PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Mudik Dilarang, Obyek Wisata Masih Buka

Pariwisata  |  05 May 2021  |   405 Pengunjung

Mudik Dilarang, Obyek Wisata Masih Buka

Pariwisata  |  05 May 2021 Mudik Dilarang, Obyek Wisata Masih Buka

Hari Raya Idul Fitri 2021 atau 1442H sudah dalam hitungan pekan, beberapa warga mulai merencanakan acara hari bahagia nanti dengan hal yang baru, baju baru, hati yang baru, kadar keimanan yang baru, rumah dengan nuansa yang baru, meski sebagian besar tidak bisa berjumpa dengan keluarga di kampung halaman, karena larangan pemerintah.

Namun pemerintah memberikan alternatif lain, dengan membuka obyek wisata, khususnya di kota-kota besar, dimana banyak penduduk rantau yang tidak bisa pulang kampung tahun ini, beberapa syarat di dalamnya adalah penerapan prokes, batasan pengunjung dengan bantuan pengawalan dan penjagaan oleh aparat untuk penegakan disiplin.

Baca Juga : Menyadari Seberapa Bahayanya Covid19

Untuk beberapa daerah di seluruh Indonesia, obyek wisata yang cocok menjadi kunjungan saat hari raya adalah

1. Pantai

Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, tepat memasuki musim panas, sehingga kemungkinan badai laut akan kecil terjadi, maka berlibur di pantai dengan menikmati sunset dan seafood adalah pilihan utama.

2. Pegunungan atau Bukit

Masih bertemakan alam terbuka, meski biasanya di daerah dataran tinggi lebih mudah terjadi hujan rintik atau sekedar kondensasi, justru berkabut seperti itu akan menjadi nuansa sendu yang indah sambil menikmati makanan minuman hangat bersama keluarga.

3. Air Terjun

Masih nuansa alam, biasanya diarea perbukitan,perkebunan atau pegunungan tidak jauh dari obyek wisata air terjun, jika musim liburan atau akhir pekan saja sudah sangat ramai, bisa di bayangkan apabila masyarakat kota yang tidak pulang kampung, kemudian mengunjungi wilayah ini, berhati-hati dengan kesehatan begitupun menjaga sang buah hati.

4. Danau

Bagi kota yang jarang sekali terdapat danau, mungkin tempat wisata jenis ini akan ramai, berbeda dengan sebuah kota atau kabupaten yang memilik banyak danau, pasti obyek wisatanya tidak terlalu ramai.

5. Alun-alun kota

Alun-alun atau Taman kota, biasanya akan sedikit berbeda jika hari raya, mulai dari para penjaja, sampai tema hiburan yang di sediakan oleh pihak pengelola, pastikan tidak terpisah dengan keluarga dan jangan sampai membuat sampah di sana.

Berlibur hari raya tanpa keluarga besar sangatlah sulit, karena sudah menjadi tradisi dan budaya bersama, sempatkan waktu minimal 30 menit untuk berbincang melalui panggilan video untuk saling melepas rindu.(Arm)