PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Musim Hujan Tiba, Perhatikan 3 Hal Berikut Saat Berkendara


Otomotif  |  09 November 2017  |   3182 Pengunjung

Musim Hujan Tiba, Perhatikan 3 Hal Berikut Saat Berkendara

Otomotif  |  09 November 2017 Musim Hujan Tiba, Perhatikan 3 Hal Berikut Saat Berkendara

Berhubung sekarang lagi sering banget hujan, Kita membutuhkan persiapan yang matang untuk berkendara. Baik dari diri kita sendiri dan segi kendaraan yang digunakan. Kita intip apa saja yang harus diperhatikan saat berkendara di musim hujan.

1. Periksa Ban
Pastikan ban mobil memiliki kembang yang baik dan jika hendak membeli ban baru pastikan memilih tipe ban Wet Tyres atau Rain Tyres. Dibandingkan dengan ban model biasa, ban jenis tersebut memiliki daya cengkram yang lebih baik di jalan basah. Ban dengan kondisi yang kurang baik bisa menjadi sumber malapetaka ketika anda berkendara terutama di musim hujan Dan ingat juga untuk tidak tergiur dengan harga murah.

2. Perika Kondisi Wiper
Untuk kaca depan, pastikan kondisi wiper dalam keadaan prima. Gunakan Karet wiper berkualitas tinggi yang dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama. Tes motor wiper, apakah wiper dapat berfungsi dengan kecepatan yang seharusnya. Jika kecepatan wiper sangat lambat, ada baiknya segera lakukan penggantian motor wiper. Perhatikan juga semburan nozzle air wiper, pastikan penuh dan tidak dicampur dengan air sabun.

3. Pastikan AC dan Kondisi Rem Kendaraan Bekerja Dengan Baik
Pastikan AC mobil bekerja dengan baik, sebab AC adalah fitur yang paling efektif untuk menghilangkan embun ketika terjadi hujan. Pastikan interior mobil berada pada suhu 23-25 derajat celcius. Gunakan lap untuk menghilangkan embun dari dalam mobil jika AC tidak bekerja dengan baik. Untuk Kondisi rem, Pastikan rajin memeriksakan rem kendaraan mobil ke bengkel. Selalu bersihkan rem cakram dan tromol untuk memperpanjang usia rem kendaraan. Rasakan pengereman melalui pedal, jika pedal rem sudah dalam atau terasa bergelombang segera lakukan penggantian kampas dan piringan rem.

Asuransi Mobil dari ASURANSIKU.id menjamin perlindungan mobil anda. Bengkel rekanan kami yang profesional siap membantu perjalanan anda agar aman dan nyaman dalam berkendara, karena ASURANSIKU.id, Portal Asuransi terlengkap, termurah dan terpercaya.