PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Pro Kontra Kredit Mobil di Dealer Dan Leasing

Otomotif  |  04 November 2020  |   876 Pengunjung

Pro Kontra Kredit Mobil di Dealer Dan Leasing

Otomotif  |  04 November 2020 Pro Kontra Kredit Mobil di Dealer Dan Leasing

Kredit mobil bekas merupakan salah satu pilihan pas tuk memiliki mobil pertama berharga miring. Kira-kira dimana tepat baik untuk beli kredit mobil bekas leasing atau dealer?

Sewaktu membeli mobil salah satu alasan seseorang yaitu ada banyaknya aktivitas luar rumah serta keperluan di keluarga. Bisa untuk sarana tranpsortasi ke tempat usaha, kantor, hingga sekedar mengantar anak ke sekolah. Harga mobil baru yang terbilang muahal menjadi alasan bagi seseorang beralih ke mobil seken atau bekas. Terlebih lagi dananya terbatas, kredit mobil bekas dapat menciptakan solusi pembayaran.

Hal tersebut dimanfaatkan pelaku-pelaku bisnis, seperti leasing dan delaer sebagai peluang. Tentu saja supaya dapat angka penjualan yang tinggi untuk bisnis kredit mobil bekas. Biasanya jenis kedua usaha ini beragam penawaran diberikan agar konsumen tertarik baik leasing dan dealer. Dengan angsuran serta bunga cicilan ringan serta beragam macam fasilitas lainnya.

Oleh sebab itu, calon pembeli kendaraan roda empat mesti bijak serta pandai dalam menilai serta memilih dealer atau leasing buat belanja kredit mobil bekas. Lantas, kekurangan dan kelebihan kredit mobil bekas dealer atau leasing apa sih?

Kredit Mobil Bekas di Dealer
Kelebihan

Di dealer selisih harga kredit mobil bekas serta kontannya tak terlalu jauh, sehingga tak memberi harga yang perbedaannya terlalu jauh.
Kekurangan
Sewaktu kredit mobil bekas pada dealer jumlah uang muka terbilang sangat besar, dan tak bisa fleksibel. Ini dapat menyulitkan bila menginginkan membeli mobil di dealer. Untuk prosedurnya biasanya cukup rumit, tentu ini dapat menjadi kendala.

Kredit Mobil Di Leasing
Kelebihan

Pengajuan kredit mobil bekas pada leasing DP lebih fleksibel serta cenderung lebih ringan. Pihak leasing biasanya berkonsultasi kepada calon pembeli kendaraan roda empat. Hal tersebut dilakukan sebagai penentu jumlah uang muka yang dibayarkan nantinya. Namun, ada yang wajib diperhatikan. Semakin kecil uang muka dibayarkan, maka besar juga sisa kredit utang yang mesti dicicil.
Masa cicilan yang terbilang panjang, sebagai calon pembeli mobil dapat menentukan jangka waktu cicilannya sendiri. Sewaktu kredit mobil bekas jumlah angsuran bisa ditentukan sesuai dengan kemampuan pembeli mobil setiap bulannya. ASURANSIKU.id sebagai penyedia asuransi mobil terpercaya sangat menyarankan agar tak mengambil jumlah cicilan yang sedikit. Pasalnya semakin lama waktu pelunasan maka besaran utang bunganya semakin banyak.
Kekurangan
Untuk harga kredit mobil bekas pada leasing suku bunga biasanya cukup tinggi Selisih harganya. Bila dihitung semua pembayaran leasing, nilai total bisa mencapai 2 x kali lipat.

ASURANSIKU.id menyediakan asuransi mobil terbaik yang sesuai dengan keperluan pemilik mobil. ASURANSIKU.id pialang asuransi yang terdaftar serta diawasi selalu oleh OJK izin No.KEP-241/NB-1/2015