PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Salak, Buah Bersisik Kaya Manfaat Kesehatan


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 May 2023  |   690 Pengunjung

Salak, Buah Bersisik Kaya Manfaat Kesehatan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 May 2023 Salak, Buah Bersisik Kaya Manfaat Kesehatan

Rasa salak yang asam manis serta segar membuat buah berkulit coklat ini banyak diminati. Tekstur renyah dan krenyes dimulut buahnya juga menjadi sensasi tersendiri. Rutin mengonsumsi salak cukup menyehatkan sebab kandungan vitamin yang ada didalamnya. Sahabat ASURANSIKU.id, apa saja sih kandungan serta manfaat buah salak bagi kesehatan tubuh? Ketahui ulasan lengkap ASURANSIKU.id di sini!

Ragam Vitamin Pada Buah Salak
Salak merupakan buah bersisik dengan rasa manis pada dagingnya. Salak berasal dari Indonesia dengan pohon jenis palem. Buah ini banyak tumbuh di kepulauan Indonesia bagian selatan, pulau Jawa serta Sumatra. Di luar negeri, buah ini subur tumbuh di Malaysia dan Australia.

Bukan sekedar nikmat rasanya, kandungan vitamin salak bisa menyehatkan tubuh. Berikut vitamin yang perlu Sahabat ASURANSIKU.id ketahui? 

1. Vitamin A
Asupan rutin vitamin A dengan rutin mampu menghindari penyakit mata, imunitas tubuh meningkat, meredakan jerawat, serta baik untuk kesehatan kulit. Maka jangan ragu lagi konsumsi salak secara rutin.

2. Vitamin B2
Tercukupinya vitamin B2 bisa memberi manfaat banyak. Contohnya pencegahan katarak, kesehatan kulit dan rambut, anemia, dan penambah energi. 

3. Vitamin C
Antioksidan pada vitamin C dapat mengatasi kerusakan akibat radikal bebas selain itu juga menjaga kulit selalu sehat. 

4. Zat Besi
Zat besi bermanfaat untuk meningkatkan jumlah hemoglobin pada tubuh, mencegah terjadi infeksi, hingga memperbaiki kualitas tidur.