PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 536 0781 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 536 0781 / 0812 1234 7023

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil

Otomotif  |  28 December 2018  |   332 Pengunjung

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil

Otomotif  |  28 December 2018 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil

Jenis Mobil

Sebelum membeli mobil, kalian harus tau dulu, jenis mobil apa yang kalian mau, misalnya; MPV, SUV, Hatchback, atau sedan. Pilihlah mobil sesuai budget dan kebutuhan kalian, jangan sampai nanti bisa DP doang cicilannya macet

Jika kalian ingin mencari mobil yang dapat menampung penumpang yang banyak, maka pilihlah mobil SUV besar atau MVP yang dapat menampung 7 orang. Atau jika itu memang masih kurang kalian juga bisa memilih Bus ukuran sedang atau mobil mobil travel, lumayan kan kalo ga dipake masih bisa di bisnisin lagi.

 

Pilih Merk

Saat ini sudah banyak merk mobil yang ditawarkan dipasaran sehingga akan mempermudah, serta mempersulit kalian dalam memilih karena akan dibingungkan dengan godaan DP murah dan para SPG SPG cantik nan sexy yang mereka gunakan untuk mengganggu konsentrasi kalian dalam memilih mobil.

Dalam pemilihan merk mobil perlu diperhatikan dengan benar  dan seksama perihal after service, yaitu dengan berapa banyak service gratisnya, buat bayar itu gampang tapi tetap gratisan itu nikmat.  Seberapa mudah mendapatkan suku cadangnya dan apakah untuk barang KWnya sudah banyak ( lumayan kalo lagi service di tanggal tua). Beberapa hal  tersebut lah yang bisa kita pertimbangkan dalam memilih merk mobil tersebut. Ingat jangan tergoda godaan SPG.

 

Tempat Pembelian

Hal penting perlu kalian ketahui sebelum membeli mobil adalah tempat pembelian terlebih dahulu, baik membeli mobil baru ataupun bekas. Jangan sampai kalian membeli mobil di showroom motor atau di toko material.

Dengan tempat pembelian yang benar, maka barang yang akan kalian beli pun akan benar mobil, bukan motor atau gerobak. Dan ingat baca dulu reviewnya dan lihat ratingnya udah recommended seller belum. Jangan sampai kalian tertipu sudah DP tapi mobil ga di anter - anter.

Apalagi untuk membeli mobil baru, sudah banyak store resmi dari brand besar, sehingga memudahkan kalian untuk membeli mobil.  Atau kalian bisa juga mendatangi  event event pameran mobil , biasanya  para penjual mobil akan memberikan discount khusus pameran, dan yang paling penting mata kalian akan di manjakan dengan pilihan banyak mobil dari berbagai merk dan juga para SPG SPG yang cantik nan sexy itu. :D

 

Test Drive

Test Drive juga perlu dilakukan sebelum kalian membeli sebuah mobil, hal ini untuk merasakan secara langsung apakah mobil tersebut nyaman untuk berkendara dan apakah kendaraan tersebut cukup untuk membawa kalian dengan keluarga dan dan teman teman kalian.

Dengan test drive kalian akan mengetahui performa mobil itu sendiri apakah baik atau tidak, menyoba menggunakan setiap bagian pada mobil, dan ingat ini cuman Test Drive jadi jangan lupa di kembalikan. Jangan sampai lupa diri Test Drive sampe rumah.

 

Asuransi

Asuransi merupakan hal penting untuk saat ini. Tidak hanya manusia, akan tetapi perlengakapan seperti mobil juga perlu memiliki asuransi. Dengan memiliki asuransi akan berguna untuk menjamin kerusakan pada mobil. Tidak hanya pada kerusakan total, asuransi mobil pun menyediakan pelayanan untuk kerusakan kecil pada mobil.

Maka dari itu, sebelum membeli mobil alangkah baiknya untuk mempertanyakan apakah mobil tersebut sudah terjamin dengan asuransi atau tidak. Sehingga saat melakukan service kerusakan akan lebih mudah.

 

Pembayaran

Yang tidak boleh ketinggalan untuk dicermati adalah masalah pembayaran. Apalagi jika ingin membayar secara kredit harus diperjelas terkait cicilan untuk berapa bulan dan besar bunga yang dikenakan.

Pilihlah jumlah Tenor yang sesuai dengan keuangan kalian. Jangan sampai kalian cuman sanggup untuk bayar DP dan beberapa bulan saja lalu mobil di tarik, maka dari itu cicil semampunya jangan sampai kredit mobil anda mengganggu eksistensi kalian.

Jangan sampai terkecoh dengan membayar DP kecil dan SPG cantik nan sexy, karena bisa saja bunga yang harus di bayarkan lebih besar dari yang diduga.