PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Cara Beli Asuransi Perjalanan Online dengan Mudah

Pariwisata  |  02 January 2023  |   147 Pengunjung

Cara Beli Asuransi Perjalanan Online dengan Mudah

Pariwisata  |  02 January 2023 Cara Beli Asuransi Perjalanan Online dengan Mudah

Pada era yang serba digital memang akan lebih memudahkan segala sesuatunya. Bukaan hanya dalam dunia komunikasi maupun mencari informasi, tetapi juga ketika akan beli asuransi perjalanan online untuk dapat melengkapi proteksi diri ketika akan bepergian.

Asuransi perjalanan secara otomatis bisa meringankan beban Anda ketika bepergian karena adanya uang pertanggungan yang nantinya diberikan saat perjalanan Anda terganggu. Misalnya saja bagasi yang hilang atau rusak, penerbangan yang delay, dan adanya kecelakaan saat bepergian.

Saat ini membeli cara beli asuransi perjalanan bisa dilakukan secara online. Berikut ini adalah informasi secara lengkapnya.

1. Beli Pada Situs yang Menjual Berbagai Produk Finansial

Selain pada situs resmi sebuah perusahaan asuransi, beli asuransi perjalanan online ini bisa dibeli pada berbagai situs financial technology (fintech). Situs ini merupakan tangan ketiga atau sebagai perantara yang menjual berbagai produk yang serupa dengan situs resminya.

Kehadiran fintech ini memang ditujukan untuk lebih meminimalisir antrian ketika akan membeli produk asuransi perjalanan. Situs fintech mempunyai tanggung jawab dari setiap produk keuangan, tidak terkecuali asuransi yang mereka jual. Jika nantinya ada ketidaksesuaian, misalnya produk yang dijual bukan original dan tidak akurat, maka kredibilitas yang menjadi taruhannya.

Jika Anda masih merasa ragu, Anda dapat membandingkan produk yang akan dijual oleh situs fintech maupun situs resminya. Bila nantinya sama, Anda dapat melakukan pembelian pertama di situs fintech menggunakan sistem pembayaran yang pastinya akan sangat bervariasi.

2. Beli di Situs Perusahaan Asuransi

Pada umumnya situs perusahaan asuransi perjalanan akan mempunyai situs pribadi. Situs ini bukan hanya akan memuat tentang profil, visi, misi, karir, dan juga alamat perusahaan yang dimiliki saja. Namun, juga menyediakan berbagai informasi terkait dengan produk maupun layanan yang nantinya perusahaan asuransi jual.

Salah satu produk yang nanti akan dijual adalah sebuah asuransi perjalanan. Membeli pada situs yang resmi milik perusahaan dapat dikatakan akan sangat menguntungkan karena asuransi langsung bisa diperoleh dari tangan pertama.

Bukan hanya informasinya yang akan lebih terjamin, harga yang dimilikinya juga tidak dimanipulasi. Jika memiliki pertanyaan, Anda dapat menanyakan secara langsung ke customer service lewat layanan live chat. Fitur yang satu ini secara otomatis bisa untuk mengurangi tingkat kesalahpahaman pada produk.

3. Marketplace

Ekspansi yang akan dilakukan oleh perusahaan asuransi bukan hanya dalam perusahaan fintech saja, tetapi di juga pada beberapa marketplace. Cara pembeliannya serupa dengan di fintech, hanya saja untuk setiap penjualan ini bukan menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi, melainkan dari pihak yang juga menjual produk.

Bila nantinya ada masalah dalam transaksi, Anda harus selesaikan secara langsung dengan pihak penjual yang ada di marketplace. Sebab, perusahaan asuransi tidak akan bertanggung jawab dengan pembelian Anda.

Oleh sebab itu, hati-hatilah ketika akan memilih seller beli asuransi perjalanan online pada marketplace. Cek review beserta rating dari para pembeli untuk memastikan apakah penjualnya dapat dipercaya atau tidak.