PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Pengangkutan Darat


Bisnis  |  29 June 2022  |   1334 Pengunjung

Asuransi Pengangkutan Darat

Bisnis  |  29 June 2022 Asuransi Pengangkutan Darat

Untuk kamu yang sering belanja online, tentunya kamu sering lihat pilihan mengasuransikan barang pengiriman, kalau kamu penasaran dengan cara kerjanya, dan ingin tahu lebih lengkapnya, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Terdapat istilah dalam hal kirim pengiriman barang, seperti Cost, Freight, CIF atau Insurance, umumnya hal ini terlibat dalam pengiriman antar negara, maupun pengiriman antar kota dan antar propinsi, gunanya untuk memastikan biaya dan jaminannya.

Asuransi ini berlaku sejak saat objek yang diasuransikan pertama kali dipindahkan dari dalam gudang atau tempat penyimpanan (di lokasi yang disebutkan di dalam kontrak asuransi) untuk tujuan segera dimuat ke dalam atau ke atas kendaraan pengangkut atau alat angkut lainnya untuk memulai pengangkutan.

Memberikan layanan pencegahan risiko (dikenal sebagai Marine Loss Control Engineering) sehingga nasabah kami dapat mengkamulkan tim khusus untuk mengendalikan risiko dan bekerja untuk mengurangi potensi kerugian atau kerusakan.

Karenanya supply chain perlu dilindungi dari gangguan dan dampak negatif terhadap loyalitas pelanggan, reputasi perusahaan, dan arus kas, perdagangan global telah membuat perdagangan dengan negara-negara kurang berkembang menjadi kenyataan, di mana infrastruktur logistik yang lemah dan aksi pencurian menjadi ancaman bagi pengiriman barang.

Untuk membedakan antara jenis asuransi cargo darat, laut, dan udara, tabel di bawah ini akan menjelaskan pengertian asuransi cargo pada tiap jenisnya

  • Asuransi kargo pengangkutan laut, sebuah polis asuransi kargo yang memberikan jaminan atas risiko pengiriman pada jalur air seperti laut, sungai, dan danau.
  • Asuransi pengiriman udara, adalah sebuah polis asuransi kargo yang memberikan jaminan atas risiko pengiriman melalui jalur udara.
  • Good in land, adalah sebuah polis asuransi kargo yang memberikan jaminan atas risiko pengiriman melalui jalur darat.

Beberapa hal diatas adalah penjelasan betapa pentingnya asuransi pengangkutan, yang dibutuhkan oleh jasa pengiriman yang melayani kebutuhan kita sebagai pembeli barang secara online, dan jasa tersebut juga membutuhkan bantuan penanggulangan risiko berupa asuransi pengiriman, asuransi pengangkutan.

ASURANSIKU.id menjamin perlindungan barang dalam segala bentuk: pintu ke pintu, atau gudang ke gudang, melalui laut, darat, udara atau kereta api dan dari bahan baku sampai produk jadi, pihak broker asuransi pengiriman darat ASURANSIKU.id secara berkala melindungi proyek infrastruktur yang berada ribuan kilometer dari basis nasabah kami.

Bagaimanapun juga aktivitas bisnis memang memerlukan jaminan agar terjadi kelancaran berniaga, salah satu penjamin terbaik adalah lembaga asuransi, dan mempercayakan pembeliannya melalui jasa broker asuransi adalah pilihan bijak, karena tidak perlu repot mengurus administrasi claim saat terjadi insiden.(Arm)