PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Pekerjaan Seru Pecinta Alam dan Binatang

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  25 June 2022  |   192 Pengunjung

Pekerjaan Seru Pecinta Alam dan Binatang

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  25 June 2022 Pekerjaan Seru Pecinta Alam dan Binatang

Pernahkah terpikir bekerja mengabdikan diri pada lingkungan hidup, pada alam, bahkan pekerjaan yang memberi hiburan bagi diri sendiri seperti pelatih hewan atau perawat hewan maupun dokter hewan ? apapun pekerjaannya selama memberi manfaat, maka sepatutnya disyukuri.

Apalagi pekerjaan yang bisa memberi kebahagiaan batin saat berinteraksi dengan hewan-hewan yang lucu dan mengagumkan, apa saja pekerjaan tersebut ?

Peternak
Pekerjaan yang mendatangkan penghasilan selama musim pemotongan dan panen hasil hewan tersebut, akan memberikan kesan sebagai seorang penyabar dan penyayang terhadap sesama makhluk Tuhan, karena banyak berinteraksi dengan beberapa pihak, seperti penjual pakan ternak, hewan lain ataupun tumbuhan lain.

Bahkan di beberapa negara maju, pekerjaan sebagai peternak memberikan penghasilan besar, karena memang berkontribusi pada ketahanan pangan suatu negara dan pertumbuhan ekonominya.

Pelatih hewan
Pelatih hewan bertugas melatih hewan untuk patuh saat ditumpangi, menampilkan atraksi, membantu orang berkebutuhan khusus, dan membuat hewan menjadi lebih nyaman saat berinteraksi dengan manusia. Bayaran tertinggi pelatih hewan profesional seperti K9 di kepolisian bisa mencapai 10 juta rupiah per bulan.

Tak hanya manusia yang butuh diasuh, hewan peliharaan juga punya pengasuh khusus saat pemiliknya sibuk atau bepergian, sayangnya di Indonesia, pekerjaan seperti kennel boy masih kurang mendapatkan kesejahteraannya.

Berbeda dengan groomer sebagai profesi yang suka hewan dan dunia kecantikan, sebagai seorang groomer, kamu akan mendkamuni hewan-hewan agar terlihat lebih baik dengan mencuci dan merapikan rambut atau memotong kuku mereka. Untuk jadi groomer yang hkamul, kamu bisa mengikuti kursus atau sekolah grooming di kotamu.

Pengelola konservasi
Pengelola area konservasi bekerja dengan sejumlah lembaga dan organisasi konservasi untuk melindungi satwa liar. Penghasilan profesi ini di Indonesia, memang tidak mendapat perhatian khusus tentang kesejahteraannya, namun banyak para aktivis lingkungan hidup yang memberinya insentif tambahan, lain daripada itu terdapat beberapa banyak job sampingan sebagai guide penjelajahan meskipun pekerjaan ini rata-rata dengan kualifikasi minimum gelar sarjana atau pengalaman sebagai rimbawan.

Ahli zoologi dan ahli biologi satwa liar mempelajari interaksi hewan dan satwa liar dengan lingkungannya,di Indonesia sendiri gaji tahunan peneliti yang kerap membuat laporan ilmiah,terlebih sebagai sub departemen di perusahaan swasta, mendapat gaji yang lumayan besar.

Dokter hewan
Sesuai namanya, seorang dokter hewan bertugas menangani masalah kesehatan hewan. Beberapa dokter hewan memilih untuk fokus pada jenis hewan tertentu seperti hewan peliharaan, ternak, atau hewan milik kebun binatang,untuk jadi dokter hewan, kamu harus menempuh pendidikan khusus dan mendapatkan sertifikat dokter hewan resmi. Proses yang panjang, tapi sebanding dengan kebahagian yang akan kamu dapatkan dari menyembuhkan hewan-hewan.

Bayangkan saja kamu bisa bekerja dan berinteraksi bersama dengan hewan-hewan lucu nan menggemaskan itu, tapi kamu harus tetap berhati-hati karenanya hewan bisa saja menjadi carrier bagi segala penyakit, lindungi diri dengan segala vitamin dan asupan makanan untuk tetap prima dan tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu persiapkan diri dengan asuransi kesehatan, agar apabila kelak terjadi hal yang tidak diinginkan dapat mencegah kamu dari kerugian finansial akibat berobat yang terus menerus, dekat dengan hewan bisa memberikan relaksasi dan kebahagiaan dari dalam, tapi tetaplah rajin mencuci tangan pakai masker selalu saat dekat dengannya.(Arm)