PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Pertimbangkan Diet Dengan Makan Beras Ketan Putih


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  14 April 2022  |   4349 Pengunjung

Pertimbangkan Diet Dengan Makan Beras Ketan Putih

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  14 April 2022 Pertimbangkan Diet Dengan Makan Beras Ketan Putih

Dibandingkan dengan beras biasa, ketan mputih engandung lebih sedikit serat makanan. Ini karena proses penggilingan mengupas lapisan dedak terluar, yang banyak mengandung serat. Makanan bertepung dengan sedikit serat tidak sesehat yang mengandung lebih banyak serat; serat dalam makanan merupakan salah satu faktor yang menurunkan karbohidrat. Serat membantu pencernaan yang sehat, menurunkan kolesterol dan membantu menjaga berat badan. Pedoman diet merekomendasikan agar wanita mendapatkan 25 gram per hari dan pria mendapatkan 38 gram. Dengan 0,9 gram serat, seporsi beras ketan putih menyediakan kurang dari 3 persen kebutuhan harian pria.

Kandungan Protein dan Lemak
Lemak dan protein dalam nasi putih biasanya rendah. Satu setengah cangkir menyediakan kurang dari 2 gram protein dan kurang dari seperempat gram lemak. Dari total kalori, protein dan lemak membuat masing-masing 8,5 persen dan 2,5 persen. Protein dan lemak juga memodulasi efek pasca makan karbohidrat pada gula darah. Mereka tidak hanya memperlambat penyerapan karbohidrat, tetapi protein adalah yang paling mengenyangkan dari tiga makronutrien dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini membantu mengontrol asupan kalori, yang merupakan kunci untuk menjaga berat badan yang sehat.

Vitamin dan mineral
Tidak seperti beras gandum utuh, beras ketan bukanlah sumber yang kaya akan zat gizi mikro. Porsi setengah cangkir hanya mengandung sebagian kecil dari satu miligram vitamin yang biasanya ditemukan dalam biji-bijian, termasuk tiamin, riboflavin, folat, niasin, dan vitamin B6 dan B12. Mereka sama-sama rendah mineral. Satu porsi hanya mengandung 2 miligram kalsium, 4 miligram magnesium, 0,2 miligram zat besi, 7 miligram fosfor dan 9 miligram kalium. Ini hampir tidak mengurangi kebutuhan mineral harian Anda. Misalnya, 9 miligram potasium dalam satu porsi menyediakan kurang dari 2 persen dari 4.700 miligram yang dibutuhkan orang dewasa setiap hari.

Hidangan Beras Ketan Umum
Nasi ketan jarang dimakan begitu saja, seperti nasi jenis lain. Sebaliknya, ketan sering disajikan sebagai bagian dari hidangan gurih dengan daging dan sayuran atau dimaniskan dan disajikan sebagai makanan penutup atau camilan. Bagaimana nasi ketan disajikan secara signifikan mempengaruhi nilai gizi keseluruhan makanan atau camilan Anda.

Sebagai pendamping sayuran segar dan protein tanpa lemak, serat dan protein di sisa makanan Anda membantu mengontrol penyerapan dan pencernaan. Tapi itu masih merupakan pilihan yang lebih sehat untuk memilih biji-bijian yang lebih tinggi nutrisi dan serat.

Lupis, dibuat dengan tambahan santan, adalah salah satu contoh umum hidangan manis yang mengandung ketan. Penambahan gula meningkatkan kandungan kalori secara signifikan dan meningkatkan dampak beras ketan pada gula darah. Meskipun hidangan manis dengan nasi ketan itu enak, makanan itu kurang bergizi dan sebaiknya dimakan hanya sebagai camilan sesekali.