PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Karburator Motor


Otomotif  |  29 March 2022  |   899 Pengunjung

Asuransi Karburator Motor

Otomotif  |  29 March 2022 Asuransi Karburator Motor

Injeksi bahan bakar pada sepeda motor menggantikan jenis karburator di pasaran saat ini. Hampir semua sepeda motor premium hadir dengan sistem injeksi bahan bakar. Keputusan untuk membeli sepeda motor sangat bergantung pada jenis sistem pengisian bahan bakar. Mengetahui arti dari apa itu injeksi bahan bakar di sepeda, kelebihan dan kekurangannya akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat sebelum memutuskan siapa yang memenangkan pertarungan karburator vs injeksi bahan bakar di sepeda motor.

Apa itu Karburator?
Untuk memahami dengan benar sepeda motor karburator vs injeksi bahan bakar, mari kita pahami artinya beserta kelebihan dan tantangannya.

Sampai saat ini, karburator adalah salah satu sistem pengisian bahan bakar paling dasar dan standar yang digunakan oleh kendaraan roda dua di Indonesia. Fungsi dasar karburator termasuk tabung yang terhubung ke venturi, yaitu sistem yang membantu memperlambat aliran cairan (dalam hal ini bahan bakar) dengan menyempitkannya dalam tabung, yang berbentuk seperti kerucut. Perangkat ini menghasilkan tekanan udara yang menciptakan hisapan untuk menarik bahan bakar. Secara sederhana, tugas karburator adalah mencampur bahan bakar dan udara dalam rasio tertentu dan memasukkannya ke ruang bakar. Saat pengendara menekan throttle sepeda, aliran udara ke karburator meningkat, yang menyebabkan hisapan udara yang meningkatkan pengiriman bahan bakar, menghasilkan peningkatan akselerasi.