PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Renovasi Kecil Yang Dapat Menambah Nilai Properti Dengan Cepat


Properti  |  08 March 2022  |   1100 Pengunjung

Renovasi Kecil Yang Dapat Menambah Nilai Properti Dengan Cepat

Properti  |  08 March 2022 Renovasi Kecil Yang Dapat Menambah Nilai Properti Dengan Cepat

Renovasi Kecil Yang Dapat Menambah Nilai Properti Dengan Cepat

Kadang-kadang mempertimbangkan renovasi rumah ketika sebuah bangunan sudah usang atau rusak parah. Bisa juga karena Anda sudah muak dengan model rumah lama dan ingin menyesuaikan dengan tren desain rumah terbaru. Tentunya Anda akan membutuhkan tips bagaimana cara merenovasi rumah dengan benar dan efisien.

Seiring dengan naiknya nilai real estat, untuk dapat menjual rumah Anda dengan harga yang Anda tetapkan, Anda perlu membuat rumah Anda menarik dan bermartabat sehingga calon pembeli tidak berkompromi dalam segala hal. Jangan sampai biaya rumah Anda jauh lebih murah dari yang seharusnya hanya karena rumah tidak terlihat bagus. Inilah cara Anda dapat meningkatkan nilai jual beli properti Anda.

Mengecat ulang dinding rumah

Calon pembeli tentu tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk biaya pengecatan yang mahal. Oleh karena itu, calon pembeli pasti akan menawarkan rumah Anda dengan harga murah jika Anda perlu menyelesaikan banyak hal dengan sumber daya Anda sendiri. Jadi jika banyak bagian cat yang terkelupas, ada baiknya Anda mengecat ulang agar terlihat lebih cantik. Setelah dicat ulang, interior Anda akan terlihat seperti baru kembali dan harga jual rumah Anda bisa meningkat.

Membuat dan mendekorasi taman

Jika Anda tidak memiliki taman di rumah, tidak ada masalah dengan pembangunan kembali atau membuat taman kecil di halaman depan, samping dan belakang. Anda dapat menggunakan banyak tanaman indoor kecil. Jika rumah dijual memiliki taman, itu adalah investasi yang sangat baik. Tapi jangan biarkan taman hanya menutupi Anda dengan rumput dan tanaman liar! Dengan sedikit tanaman hijau, rumah akan terlihat lebih indah, menarik dan enak dipandang. Ini akan menjadi nilai tambah rumah Anda bagi calon pembeli.

Mengganti furniture dan keramik yang rusak

Perhatikan kondisi furniture dan keramik pada ruangan rumah anda seperti dapur, ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi. Misalnya, ketika keramik menguning, terkelupas, berubah warna atau berkarat, disarankan untuk menggantinya. Hal ini dapat meningkatkan niat calon pembeli dan menjadi nilai plus. Perhatikan juga kondisi dapur rumah Anda. Rawat lemari atau lemari dapur yang rusak segera, jika ada. Selain itu, jika atap genteng atau pipa air sudah aus, berlubang dan bocor, disarankan untuk segera merawatnya.

Bangun pagar dan pasang CCTV

jika rumah Anda tidak berada di kompleks khusus dengan pengamanan yang ketat. Pagar juga penting. Faktor keamanan ini sering menjadi pertimbangan pembeli ketika hendak membeli rumah, selain itu Anda juga bisa memasang sistem alarm maling dan kamera CCTV untuk keamanan ekstra. Nah, jika Anda memiliki pagar yang kuat dan sistem keamanan yang baik, kemungkinan besar Anda akan membeli rumah dan harga jualnya akan lebih tinggi.

Sirkulasi udara yang bersih dan segar

Sebelum calon pembeli datang untuk melihat seperti apa rumahnya, pastikan jendela dan ventilasi bersih. Buka jendela minimal 2 jam sebelum kedatangan calon pembeli. Ini akan memberikan sirkulasi udara segar di dalam rumah. Calon pelanggan dengan sirkulasi udara yang baik akan merasa nyaman. Jika Anda ingin melakukan pekerjaan renovasi seperti pengecatan, pertamanan, pembuatan/perbaikan kabinet atau pagar, jangan ragu untuk menghubungi toko pertukangan kayu profesional, berpengalaman dan terpercaya yang menawarkan berbagai layanan untuk renovasi kecil hingga besar. Anda dapat memilih penyedia sesuai dengan anggaran dan preferensi Anda.