PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Merokok Penyebab Masalah Penglihatan dan Melemahkan Kekebalan Tubuh


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022  |   679 Pengunjung

Merokok Penyebab Masalah Penglihatan dan Melemahkan Kekebalan Tubuh

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  31 March 2022 Merokok Penyebab Masalah Penglihatan dan Melemahkan Kekebalan Tubuh

Bahwa merokok mempengaruhi kesehatan Anda secara negatif bukanlah informasi baru. Apakah Anda memilih untuk merokok atau vape, Anda harus tahu bahwa itu berdampak negatif pada kesehatan Anda. Kebanyakan orang menggunakan rokok sebagai penopang, mengklaim bahwa itu membuat mereka rileks, ketika mereka stres. Sementara rokok tampaknya menghilangkan stres pada tingkat yang dangkal, mereka sebenarnya merusak organ dalam Anda, membuat Anda rentan terhadap berbagai jenis masalah kesehatan dan penyakit. Dari kanker hingga penyakit pernapasan, efek berbahaya dari merokok pada kesehatan tidak dapat diremehkan. Berikut adalah beberapa efek buruk yang paling umum dari merokok yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda menyalakan rokok itu lagi.

Merokok dapat merusak paru-paru Anda:
Bahan utama dalam rokok adalah nikotin; zat yang sangat kuat sehingga dapat merusak paru-paru Anda. Perokok biasa juga lebih mungkin untuk tertular penyakit berisiko tinggi seperti kanker paru-paru. Selain itu, risiko tertular dan meninggal akibat PPOK (gangguan paru obstruktif kronis) juga tinggi di kalangan perokok seperti halnya risiko mengembangkan bronkitis kronis dan emfisema di mana kantung udara di paru-paru meregang dan rusak.

Merokok menyebabkan penyakit kardiovaskular:
Efek kesehatan terkenal lainnya yang disebabkan oleh merokok adalah merusak jantung Anda termasuk sel darah dan pembuluh darah. Kehadiran tar dalam rokok dapat meningkatkan risiko aterosklerosis yang menyebabkan arteri menjadi mengeras dan menyempit, karena penumpukan plak di sekitar dinding arteri. Penumpukan plak pada gilirannya membatasi aliran banjir dan dapat menyebabkan penyumbatan yang berbahaya. Perokok juga cenderung mengembangkan penyakit arteri perifer (PAD), yang selanjutnya meningkatkan risiko stroke, serangan jantung, pembekuan darah, dan nyeri dada.

Merokok melemahkan sistem kekebalan Anda:
Studi telah menemukan bahwa perokok lebih rentan atau rentan terhadap berbagai penyakit. Nikotin, tar, dan zat berbahaya lainnya yang ada dalam rokok dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh Anda menua lebih cepat dari yang seharusnya. Anda juga mulai merasa lelah, lesu, dan stres lebih cepat daripada bukan perokok. Merokok juga menyebabkan peradangan.

Merokok menyebabkan kanker:
Efek kesehatan yang paling terkenal yang disebabkan oleh merokok, adalah bahwa hal itu dapat menyebabkan berbagai macam kanker. Sementara kanker paru-paru sangat umum di kalangan perokok, itu juga menyebabkan kanker mulut, lidah, tenggorokan, kerongkongan, hati, usus besar, dan ginjal dan sebagainya. Tak heran jika pemerintah mengamanatkan perusahaan rokok untuk memberikan peringatan mengenai dampak buruk rokok pada bungkus rokok.

Merokok menyebabkan masalah kesuburan:
Efek buruk lain dari merokok adalah dapat menyebabkan masalah kesuburan baik pada pria maupun wanita. Tembakau dalam rokok dapat mempengaruhi kadar hormon seseorang, yang dapat mengakibatkan kesulitan dalam hamil di kalangan wanita, merusak sistem reproduksi mereka. Bagi pria perokok, merokok dapat mempengaruhi kualitas sperma, sehingga menurunkan kesuburan.

Masalah penglihatan:
Efek berbahaya dari merokok pada kesehatan juga mencakup masalah yang berkaitan dengan penglihatan dan penglihatan mata. Perokok memiliki risiko lebih besar terkena masalah mata seperti katarak, glaukoma, retinopati diabetik (dalam kasus perokok diabetes) dan sindrom mata kering. Merokok juga menyebabkan degenerasi makula sebelum seseorang mulai menua.

Terlepas dari alasan yang disebutkan di atas, ada efek berbahaya lain dari merokok pada kesehatan yang mungkin tidak Anda pertimbangkan. Penyedia asuransi kesehatan dapat membebankan Anda premi tinggi atau menolak klaim asuransi Anda sama sekali jika Anda didiagnosis menderita penyakit yang berkaitan dengan pilihan gaya hidup seperti merokok atau alkoholisme. Dalam kasus seperti itu, Anda harus menanggung sebagian besar atau semua biaya keuangan yang terkait dengan pengobatan penyakit tersebut. Jadi pikirkan tentang ini, sebelum Anda merokok lagi.