PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Asuransi Perjalanan Haji dan Umrah: Manfaat untuk Ibadah Lancar


Akhmad Armin  |  Umum  |  26 October 2021  |   1547 Pengunjung

Asuransi Perjalanan Haji dan Umrah: Manfaat untuk Ibadah Lancar

Umum  |  26 October 2021 Asuransi Perjalanan Haji dan Umrah: Manfaat untuk Ibadah Lancar

Ibadah Haji dan Umrah adalah harapan bagi setiap umat Islam, tapi, saking euforianya menuju perjalanan ke Tanah Suci, hingga hampir semua jamaah ataupun tour agency khusus Haji dan Umrah, seringkali lupa akan persiapan jaminan perlindungan selama perjalanan ataupun akomodasi.

Karenanya, kedua ibadah tersebut akan memakan waktu yang lama, padahal selama berada di tanah suci terdapat risiko-risiko yang akan sulit dihindari, maka dari itu, untuk mengurangi risiko yang tak terduga, tentu dibutuhkan Asuransi Perjalanan Haji dan Asuransi Perjalanan Umrah.

Majelis Ulama Indonesia atau MUI pun menganjurkan dalam Fatwa nya di No 39/DSN-MUI/X/202 mengenai Asuransi Haji, dengan dasar peraturan Agama Republik Indonesia No 45 tahun 2021, tentang penyelenggaran Ibadah Haji Khusus, berkaitan dengan Peraturan Menteri Agama RI No 18 Tahun 2015 tentang penyelenggaran Perjalanan Ibadah Umrah, karenanya asuransi ini berfungsi agar peserta atau jamaah Haji bisa beribadah lebih khusyu', apa sajakah manfaat Asuransi ini ?.

Kecelakaan 

Pernah terjadi hal tak terduga terhadap rombongan jamaah Haji dari Mina ke Arafah, sebuah insiden bus yang di kendarai mengalami ban pecah lalu bus oleng dan menyenggol bus jamaah lainnya, atau insiden jatuh nya crane yang menimpa jamaah Haji di Masjidil Haram, hal ini adalah salah satu manfaat dari Asuransi ini.

Evakuasi 

Berlanjut dari kejadian crane yang menimpa jamaah haji, otoritas terkait memang bertugas melakukan evakuasi dan pengobatan, meksi begitu, tidak termasuk biaya repatriasi yang di butuhkan bagi korban kecelakaan, dan dari sinilah biaya tersebut menjadi manfaat yang di tawarkan oleh perusahaan asuransi.

Perawatan Medis 

Agen perjalanan ibadah Haji atau agen perjalanan ibadah umrah, tentu akan mengasuransikan jamaahnya karena, khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kebutuhan perawatan medis, seperti biaya pengobatan atau biaya rawat inap maupun rawat jalan, biasanya antisipasi risko sejenis ini, melalui dana talangan dari jamaah terlebih dahulu, dengan dokumen kelengkapan, maka bisa mengajukan klaim sesuai kesepakatan pertanggungan ke perusahaan asuransi setelah tiba di Tanah Air.

Meninggal 

Begitu banyaknya aktifitas saat beribadah Haji atau Umrah, contohnya untuk ibadah Haji adalah Lontar Jumrah yang amat berisiko terkena lemparan batu dari jamaah lain, belum lagi saat Wukuf di Arafah yang rawan membuat tekanan darah naik karena hampir seharian berada di bawah terik sinar Matahari yang bisa saja membuat kambuh seseorang memiliki penyakit menahun.

Maka tidak jarang pula kita mendengar kabar duka dari sekian banyak jamaah Haji, dengan Asuransi Haji atau Asuransi Umrah, maka santunan meninggal dunia akan di dapat bagi keluarga tertanggung.

Kehilangan Barang 

Siapapun yang dalam perjalanan tentu tidak ingin ada yang kehilangan atau mengalami kerusakan barang pribadi, begitupun dengan jamaah Haji atau Umrah, risiko tertukar pun bisa saja terjadi, karena yang berangkat beribadah adalah hampir seluruh umat Muslim dunia yang memiliki kemampuan waktu, fisik dan finansial dalam menjalani ibadah tersebut.

Tak sampai di sana, risiko pembatalan perjalanan maupun keterlambatan bisa saja terjadi, terlebih dalam kondisi ekonomi seperti sekarang, tak hanya agen perjalanan ibadah haji atau umrah, jamaahnya pun risiko mengalami keterlambatan, terlebih yang disebabkan oleh agen perjalanan yang tidak jujur, hingga risiko penelantaran, terdapat penggantian biaya akibat keterlambatan ataupun pembatalan perjalanan.

Asuransi Perjalanan Haji adalah pilihan bijak bagi pengurangan risiko dalam beribadah Haji atau Umrah agar lebih fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah, dan dengan ASURANSIKU.id dapat di sesuaikan kebutuhannya.(Arm)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service