PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Tips Motor Hemat Bensin 2023


Rosasiva  |  Otomotif  |  22 June 2023  |   828 Pengunjung

Cara Tips Motor Hemat Bensin 2023

Otomotif  |  22 June 2023 Cara Tips Motor Hemat Bensin 2023

Guna menunjang kegiatan sehari-hari, motor merupakan pilihan terbaik bagi banyak masyarakat Indonesia. Selain praktis, konsumsi bahan bakar pada motor juga efisien ketimbang menggunakan motor.

Oleh sebab itu, agar efisiensi bensin dapat diperoleh, maka perlu tips-tips tentang gaya berkendara serta cara merawat kendaraan yang baik dan benar.
Berkendara untuk keseharian dengan motor bagi banyak orang jadi sebuah pilihan. Selain praktis, alasannya utamanya konsumsi bahan bakar irit. Perlukan penyesuaian cara-cara mengendarai motor agar konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Berikut ini tips-tips berkendara agar efisien bahan bakar dengan memakai sepeda motor:

1. Kondisi Tekanan Ban Wajib Diperhatikan
Tekanan angin di ban sedikit banyak mempengaruhi konsumsi bahan bakar motor kesayangan Sahabat ASURANSIKU.id. mirip sama waktu beli asuransi motor, Karena itu, sesuaikan tekanan ban dengan standar pabrikan dan cek secara berkala kondisinya. Kondisi ban bila anginnya kurang akan menjadikan permukaan ban melebar lebih dari biasanya, sehingga gesekan antara ban dan permukaan jalan akan menjadi lebih tinggi.

2. Rencanakan Perjalanan
Rute perjalanan yang tepat perlu supaya terhindar dari konsumsi bensin yang boros. Pilih jalur yang lebih dekat jauhi yang macet-macet. Jarak tempuh yang bisa dikurangi irit jadi bikin bensin.

3. Buka-Tutup Gas secara Perlahan
Guna akselerasi yang lebih cepat, kadangkala secara mendadak kita memutar penuh gas. Cara ini bikin bahan bakar jadi lebih tinggi dikonsumsi. Cara ini juga akan membuat gaya berkendara lebih agresif sehingga perlu kewaspadaan yang lebih tinggi oleh pengendara maupun orang disekitarnya. 

Baca juga : Penyebab Motor Injeksi Tarikan Gas Kurang Stabil

4. Jaga Kecepatan
Tips selanjutnya supaya lebih efisien saat motor dipakai harian yaitu menjaga laju kecepatannya. Atur laju kendaraan tidak lebih dari 60 km per jam bikin konsumsi bensin cukup efisien. Ini juga membuat nyaman dan mudah dikendalikannya motor ketika dikendarakan.

5. Bawa Barang Secukupnya
Sewaktu berlebihan membawa beban, mesin motor jadi kerja lebih keras. Hal ini yang bikin mesin perlu lebih banyak bensin. Karena itu Sahabat ASURANSIKU.id, bawa barang sesuai dengan kebutuhan saja.

Baca Juga : Cara Nyaman Mengendarai Motor Matik Di Turunan dan Tanjakan

6. Lakukan Perawatan Secara Berkala
Kondisi kendaraan roda dua yang prima menjadikan performa kendaraan terjaga dan serta konsumsi bensin jadi efisien. Karena itu, lakukan perawatan motor kesayangan di Bengkel Rekanan Resmi dari asuransi motor ASURANSIKU.id

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service