PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Bagaimana cara menghitung biaya asuransi untuk proyek konstruksi?


Umum  |  31 January 2022  |   2687 Pengunjung

Bagaimana cara menghitung biaya asuransi untuk proyek konstruksi?

Umum  |  31 January 2022 Bagaimana cara menghitung biaya asuransi untuk proyek konstruksi?

Bagaimana cara menghitung biaya asuransi untuk proyek konstruksi?

Keberhasilan suatu proyek konstruksi sangat bergantung pada efektifitas biaya yang dikeluarkan. Jika biaya terlalu tinggi, pengembalian investasi akan lama. Sebaliknya, jika biayanya terlalu rendah, ada kemungkinan kualitas bangunan akan menurun dan umurnya akan lebih pendek.

Salah satu faktor biaya yang harus dipertimbangkan sejak awal adalah biaya pembuatan premi. Tanpa informasi yang lengkap, pihak asuransi hanya dapat memberikan gambaran umum tentang biaya premi asuransi untuk proyek konstruksi. Klien menginginkan angka yang lebih spesifik karena mereka menawar proyek dan bersaing dengan kontraktor besar. Untuk membantu Anda mendapatkan perkiraan biaya yang kompetitif untuk asuransi proyek konstruksi Anda, berikut adalah beberapa informasi penting yang Anda perlukan untuk memberikan perkiraan biaya premi yang lebih akurat.

Wet risk

Semakin tinggi resikonya, semakin tinggi pula biaya premi asuransinya. Jenis pekerjaan yang meningkatkan resiko, seperti pembangunan jembatan, pembangunan pelabuhan, dermaga, bendungan, irigasi, dan operasi serupa lainnya, disebut sebagai “bahaya basah”. Perkiraan premi asuransi untuk pekerjaan yang berisiko basah bisa dua kali lipat lebih tinggi dari pekerjaan konstruksi. Juga, beberapa perusahaan asuransi tertarik dengan jaminan itu.

Pekerjaan konstruksi

Pekerjaan konstruksi berisiko rendah dibandingkan dengan bahaya basah. Sebagian besar risiko dapat diprediksi dengan menggunakan alat yang terampil dan tenaga kerja yang terampil. Premi berkisar dari 0,25% tergantung pada informasi penjaminan emisi atau informasi pendukung lainnya.

Desain proyek

Untuk mendapatkan gambaran proyek agen asuransi, Anda memerlukan gambaran umum proyek tersebut. Informasi rinci tentang setiap lantai, bagian, blok dan bagian lainnya.

Pihak yang Terlibat dalam Proyek

Perusahaan asuransi mengevaluasi pihak-pihak yang terlibat dalam proyek ini. Nama Pemilik dan Pengembang, Nama Konsultan/Perancang, Nama Insinyur, Nama Kontraktor, Sumber Pendanaan, dll.

Time Schedule

Informasi ini, yang dibutuhkan oleh perusahaan asuransi untuk menghitung biaya premi untuk proyek konstruksi, termasuk jadwal kerja, waktu yang dibutuhkan untuk membangun fasilitas, jadwal kontingensi, pengujian, komisioning, dan jam pemeliharaan

Bill of Work (BC).

Penanggung membutuhkan informasi rinci tentang jenis dan jumlah produk untuk memperkirakan jumlah risiko yang terkait dengan kerusakan suku cadang.

Lokasi Proyek

Lokasi proyek memiliki dampak yang besar terhadap tingkat risiko. Proyek yang terletak di pusat keramaian dan banyak proyek di dekat bangunan lain memiliki risiko kecelakaan yang tinggi. Di sisi lain, proyek yang terletak di dekat lereng dan perbukitan berisiko longsor.

Siapa yang bertanggung jawab atas asuransi?

Pada umumnya semua kontrak proyek konstruksi memiliki klausula asuransi. Ada beberapa versi tentang siapa yang harus menangani asuransi proyek. Ada beberapa jenis asuransi yang ditanggung oleh pemilik atau pengembang, beberapa di antaranya dikelola oleh kontraktor. Atau, semua asuransi adalah tanggung jawab pemegang polis.

Mendapatkan informasi Jumlah tim dan pekerja manajemen proyek

Informasi rinci tentang jumlah tim manajemen, supervisor dan staf yang terlibat dalam proyek. Itu sama dengan jumlah pekerja di situs. Berikut rincian gaji mereka.

Jenis Asuransi yang Diperlukan untuk Proyek Konstruksi

Berdasarkan pengalaman kami, jenis pertanggungan asuransi yang biasanya diperlukan untuk proyek konstruksi adalah:

BPJS Ketenagakerjaan

Kewajiban Majikan 

Asuransi Mesin Konstruksi

Kewajiban sehubungan dengan kendaraan bermotor

Properti Semua risiko ada pada properti kontraktor.

Pengangkutan Bahan Konstruksi ke Lokasi

Informasi di atas umumnya tersedia saat mengajukan penawaran atau saat proyek sedang dalam tahap pra-konstruksi. Informasi ini akan sangat membantu Anda bernegosiasi dengan perusahaan asuransi Anda untuk mendapatkan cakupan asuransi terluas dan paling hemat biaya untuk proyek konstruksi Anda.