PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Alternatif Wisata Selain Kawah Ijen di Banyuwangi


Pariwisata  |  29 May 2023  |   1482 Pengunjung

Alternatif Wisata Selain Kawah Ijen di Banyuwangi

Pariwisata  |  29 May 2023 Alternatif Wisata Selain Kawah Ijen di Banyuwangi

Punya rencana berkunjung ke Banyuwangi di libur cuti bersama Juni 2023 ini? mungkin yang pertama terpikirkan adalah Kawah Ijen Banyuwangi, namun juga ada tempat wisata yang tak kalah populer dari tempat wisata gunung, yaitu Pulau Merah.

Sebagai pantai paling cantik di selatan pesisir Banyuwangi, tempat wisata ini berpotensi menawarkan keindahan bagi penikmat pantai. Pulau Merah selalu menyajikan pesona indah bagi mereka yang mengunjunginya.

Disebut sebagai Pantai Pulau Merah sebab terhubung dengan sebuah bukit dengan tinggi mencapai 200 meter, dekat dengan tepi pantai. Bukit khas dengan tanah memiliki warna merah. Meski, tanah merahnya tak nampak jelas sebab ditutupi hijaunya tanaman.

Warga Banyuwangi juga menyebut lokasi indah ini sebagai Pantai Ringin Pintu. Melihat potensi wisata yang banyak dikunjungi penikmat suasana pantai, pemerintah daerah kemudian mengelola serta memberi nama baru untuk pantai tersebut, sebagaimana yang dikenal masyarakat sekitar dan wisatawan sekarang ini.

Bukan hanya itu, pemerintah mengupayakan untuk membuat peningkatan potensi wisata pada sekitar pantai Pulau Merah. Upaya pemerintah tersebut dengan membangun serta menambahkan fasilitas-fasilitas yang mendukung. Satu diantaranya, yaitu akses untuk ke Pantai Pulau Merah kini lebih mudah. Kemudian, terdapat fasilitas akomodasi penginapan yang diharapkan membuat betah wisatawan.

Perkembangan pantai telah dimulai semenjak tahun 2001 lalu, hingga kini menjadi destinasi wisata berskala internasional. Meski pada tahun 1990-an sempat remuk akibat adanya tsunami, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata unggul Banyuwangi, Jawa Timur. 

Liburan di tepi pantai atau perjalanan untuk kepentingan bisnis, jadikan tiap rencana berjalan tanpa membuat Sahabat ASURANSIKU.id khawatir. Dapatkan paket asuransi perjalanan terbaik dari ASURANSIKU.id agar was-was hilang sewaktu jalan-jalan.(ast/rsv)