PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Alasan Berkunjung ke Mandalika NTB, Banyaknya Pantai dan Penginapan


Pariwisata  |  10 February 2022  |   1673 Pengunjung

Alasan Berkunjung ke Mandalika NTB, Banyaknya Pantai dan Penginapan

Pariwisata  |  10 February 2022 Alasan Berkunjung ke Mandalika NTB, Banyaknya Pantai dan Penginapan

Alasan Berkunjung ke Mandalika NTB, Banyaknya Pantai dan Penginapan

Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir-akhir ini mendapat perhatian. Tidak hanya akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022, tetapi juga menjadi objek wisata yang begitu memanjakan mata dengan alamnya yang sangat istimewa.

Kawasan wisata seluas 20.035 hektar ini konon diambil dari nama putri dalam cerita rakyat yang dikaitkan dengan tradisi Bau Nyale, yaitu tradisi menangkap serangga laut yang diyakini sebagai jelmaan Putri Mandalika.  Terletak di selatan Lombok, Mandalika menawarkan sejumlah resor pantai, hotel, dan fasilitas seperti Sirkuit Mandalika atau Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika.

Mengapa kalian harus pergi berlibur ke Mandalika? Berikut ini kami rangkum alasan mengapa kalian harus pergi berlibur ke Mandalika

1. Lokasi ideal yang Menghadap ke Samudra Hindia

Mandalika memiliki lokasi yang begitu ideal, yakni di sepanjang pantai selatan Pulau Lombok. Tak hanya itu, kamu akan mendapatkan akses yang begitu mudah untuk menuju pantai, akomodasi, dan pasar. Pantai Mandalika, misalnya, memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid atau Bandara Internasional Lombok dengan lama berkendara kurang lebih sekitar 40 menit.

2. Banyak pantai

Kamu suka menghabiskan waktu di pantai? Mengunjungi beberapa pantai di kawasan ini bisa menjadi aktivitas saat kamu sedang liburan. Kamu juga bisa bersantai di pantai berpasir putih sembari menikmati panorama alamyang begitu indah. Selain itu, kamu bisa mencobaberbagai macam olahraga air di Pantai Kuta, berendam di Pantai Serenting, mengikuti tradisi Bau Nyale di Pantai Seger, berselancar di Pantai Gerupuk, atau menikmati pemandangan sunset dari perbukitan Pantai Tanjung Aan.

3. Surfing The

Mandalika juga menawarkan ombak yang cocok untuk semua wisatawan. Anda bisa berselancar dengan kawan Andaseperti di pantai Seger, Gerupuk, Ubrug, Tanjung Aan, Selong, Kuta Mandalika dan Mavi.

4. Desa Wisata

Selain menjelajahi pantai, wisatawan dapat mengunjungi desa-desa wisata di dekat Mandalika, antara lain Desa Wisata Sade dan Desa Wisata Ende. Wisatawan dapat mengikuti berbagai kegiatan di Desa Wisata Ende. Mereka juga dapat melihat rumah-rumah tradisional dengan atap di bawah pintu. Saat mengunjungi desa wisata Sade, wisatawan bisa belajar tentang kehidupan suku Sasak dan membeli tekstil.

 5. Pilihan Akomodasi

Mandalika menawarkan berbagai pilihan akomodasi, dari hotel hingga homestay. Kamu bisa menginap di resort yang lokasinya berada di pinggir pantai. Ada juga hotel dan homestay yang dekat dengan pantai, salah satunya yaitu Pantai Kuta. Kamu juga bisa menggunakan sejumlah fasilitas selama menginap disana, seperti WiFi dan kolam renang.

 6. Aneka hiburan dan makanan

Jika kamu lapar, terdapat kafe dan restoran di Mandalika yang bisa dikunjungi. Anda juga dapat menikmati suasana Mediterania dan makanan sambil berjalan di sekitar toko-toko dan restoran di jalan utama Kuta.

7. Lintasan Balap Kelas Dunia

Sirkuit Mandalika, Lombok adalah lintasan balap internasional yang dibangun untuk menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika 2022 kelas dunia pada bulan Maret. Menghadap ke pantai dan pegunungan, stadion ini dapat menampung hingga 150.000 penonton. Sebuah ruang hiburan dan olahraga yang dibangun di tengah lintasan juga menarik wisatawan yang datang untuk melihat MotoGP.

Selain alasan tersebut di atas, Lombok juga memiliki sejumlah wisata alam seperti Pulau Gili, Pantai Pink, Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, Bukit Pergasingan dan Senggigi.