PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Membeli Mobil Di Luar Domisili Tempat Tinggal


Rosasiva  |  Otomotif  |  11 August 2023  |   3123 Pengunjung

Cara Membeli Mobil Di Luar Domisili Tempat Tinggal

Otomotif  |  11 August 2023 Cara Membeli Mobil Di Luar Domisili Tempat Tinggal

Mungkin saja pencarian online untuk kendaraan baru atau bekas dapat membawa Sahabat ASURANSIKU.id keluar dari provinsi domisili asal. Meskipun tidak ada undang-undang yang melarang membeli mobil di luar domisili tempat tinggal, Sahabat ASURANSIKU.id perlu memenuhi beberapa persyaratan guna memastikan bahwa pembelian itu legal berdasar hukum yang berlaku di Indonesia.

Misalnya, sebagai pembeli, Sahabat ASURANSIKU.id akan membayar pajak penjualan atas pembelian tersebut, namun penting untuk mengetahui di provinsi mana pembayaran ini bisa dilakukan. Dalam kebanyakan kasus, Sahabat ASURANSIKU.id akan membayar pajak penjualan ke provinsi tempat kendaraan akan didaftarkan. Tergantung di mana Sahabat ASURANSIKU.id tinggal, Sahabat ASURANSIKU.id juga bisa membayar pajak setempat.

Sahabat ASURANSIKU.id perlu mengetahui apa yang dibutuhkan untuk mendaftar serta mengasuransikan kendaraan di provinsi domisilinya. Ini dapat melibatkan pembayaran biaya pendaftaran ke Dishub, mendapatkan plat nomor, dan menyelesaikan pemeriksaan keselamatan. Selain itu juga untuk mendapatkan setidaknya jumlah minimum pertanggungan asuransi kewajiban yang menjadi syarat berdasarkan undang-undang provinsi tempat domisili Sahabat ASURANSIKU.id 

Semua ini terjadi setelah Sahabat ASURANSIKU.id membawa kendaraan ke domisli tempat tinggal Sahabat ASURANSIKU.id. Satu hal lagi yang harus menjadi perhitungkan saat membeli mobil dari provinsi lain yaitu bagaimana Sahabat ASURANSIKU.id mendapatkan unit kendaraannya. Bergantung dengan jarak yang terlibat, Sahabat ASURANSIKU.id mungkin bisa mengambilnya sendiri atau membayar kurir untuk mengirimkannya ke tempat tinggal Sahabat ASURANSIKU.id.

Gagal mendaftarkan surat kendaraan, atau tidak mengasuransikan mobil, atau mendapatkan pemeriksaan keselamatan yang dibutuhkan bisa dianggap pelanggaran berlalu lintas serta mengakibatkan denda atau penalti.

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service