PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Pohon Tetangga Tumbang Menimpa Mobil Kesayangan. Yang Bayarin Ganti Rugi, Siapa?


Otomotif  |  01 February 2023  |   986 Pengunjung

Pohon Tetangga Tumbang Menimpa Mobil Kesayangan. Yang Bayarin Ganti Rugi, Siapa?

Otomotif  |  01 February 2023 Pohon Tetangga Tumbang Menimpa Mobil Kesayangan. Yang Bayarin Ganti Rugi, Siapa?

Apakah itu pohon tetangga, pohon milik pemda, atau pohon di tempat parkir tempat kerja, mungkin akan dianggap sebagai "perbuatan Tuhan" oleh perusahaan asuransi mobil. Namun, bila dapat menunjukkan kelalaian dari pihak pemilik pohon, maka ganti rugi biaya perbaikannya pasti ditanggung asuransi mobil. Misalnya, jika kamu bisa membuktikan bahwa tetangga mengabaikan pohon yang mati dan membusuk selama berminggu-minggu sebelum cabangnya menimpa mobil kesayanganmu, kamu mungkin dapat meminta mereka untuk mengganti kerugiannya.

Apakah sebuah mobil kemungkinan besar akan hancur setelah tertimpa pohon tumbang?
Sebuah mobil mungkin dijumlahkan atau tidak setelah pohon tumbang di atasnya; itu semua tergantung pada biaya perbaikan. Negara sedikit berbeda dalam definisi mereka, tetapi mobil umumnya dianggap total ketika biaya perbaikan hampir sama dengan nilai tunai sebenarnya dari mobil tersebut. Jika dahan besar menembus atap mobil yang lebih tua, maka mobil itu mungkin sudah habis. Jika cabang kecil memecahkan kaca depan mobil baru, maka mobil itu mungkin tidak bisa ditotal.

Jika terlibat dalam kecelakaan dengan melibatkan pohon tumbang pada mobil kesayangan atau pohon tumbang di kendaraan orang lain, dokumentasikan semuanya. Juga termasuk pengambilan foto pohon pada kendaraan serta mendokumentasikan keadaan pohon sebelum tumbang. Selanjutnya, ajukan klaim pada asuransi mobil dari ASURANSIKU.id. Tanyakan detail klaim bagaimana kamu dapat merampingkan proses untuk menyelesaikannya dengan cepat.

Bagikan foto pohon pada kendaraan asuransi mobil dari ASURANSIKU.id, dan tim ASURANSIKU.id akan menderek mobil kamu. Bekerja dengan bengkel pilihan perusahaan asuransi dapat membantu mempercepat prosesnya.

Kesimpulan
Idealnya, simpan mobil pada garasi agar aman dari kerusakan pohon. Bila tidak memiliki garasi, tambahkan jaminan perlindungan komprehensif ke polis asuransi mobil kamu. Setelah pohon tumbang menimpa mobil, maka harus memastikan siapa yang bertanggung jawab untuk mengajukan klaim atas asuransi mereka. Bila kamu yang disalahkan, kamu bisa menghadapi premi yang lebih tinggi karena asuransi biasanya menghitung kejadian tersebut terhadap pemiliknya. Meski deductible bisa membantu menutupi biaya perbaikan, pasti kamu tidak ingin mengklaim tanggung jawab bila itu bukan kesalahan kamu.

Bila perlu menyelesaikan tanggung jawab tempat setelah kecelakaan, hubungi ASURANSIKU.id di 0812-1234-7023