PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Ini beneran healing, belajar meditasi di Bali Usada

Pariwisata  |  28 August 2022  |   348 Pengunjung

Ini beneran healing, belajar meditasi di Bali Usada

Pariwisata  |  28 August 2022 Ini beneran healing, belajar meditasi di Bali Usada

Seringkali kita baca atau dengar istilah healing, yang dilakukan saat berlibur dengan tujuan mendapatkan semacam penyembuhan dari segala beban psikis setelah beberapa waktu lamanya menguras energi dan pikiran, sehingga dengan berpelesiran, penyembuhan yang dimaksudkan untuk emosi dan batin bisa memaksimalkan kesehatan mental.

Nah, banyak Milenial bahkan Gen Z seringkali mengaitkan healing dalam hal ini jalan-jalan yang justru membuat beban tapi disebutnya Mental Health, bagaimana tidak, proses liburan ini sangat memakan waktu, bahkan terkesan dilalui untuk menghindari masalah beberapa saat, alih-alih bisa berpikir jernih untuk penyembuhan, yang ada malah beban pikiran berkecamuk lantaran biaya liburan yang membengkak, dan pekerjaan yang dihindarinya, bukannya merasa ringan setelah berlibur, ternyata masalah baru muncul.

Hal diatas lebih bisa disebut sebagai lari dari masalah, atau jika dalam kasusnya tidak menghindari rutinitas, lebih bisa disebut dengan selfcare, karena memang bertujuan memanjakan diri, hal ini sama sekali tidak salah, namun jika tujuannya untuk healing, rasanya kurang tepat, karena ada beban batin yang tidak ter-selesaikan.

Jauh dari smartphone, mengurangi kadar bicara, isolir diri dari dunia luar, kegiatan yang dilakukan hanya berusaha menyeimbangkan diri dengan alam, melalui proses latihan memfokuskan pikiran dengan cara meditas, ada satu tempat yang sangat bisa menjawab kebutuhan kamu soal ini, adalah Bali Usada Meditation.

Tentunya ini bukan suatu promosi komersial yang dilakukan oleh tim ASURANSIKU.id ya, melainkan informasi menarik untuk wisata dengan konsep penyembuhan, di tempat ini, kamu akan diajarkan cara melatih fikiran agar lebih fokus, fokusnya bisa terhadap apa saja, rasa sakit di tubuhmu, panca indera yang kamu rasakan pancarannya, hingga kepekaan rasa cinta kasih terhadap semua makhluk.

Area dan kegiatan ini sangat friendly bagi semua kalangan, tidak terbatas latar belakang, suku, agama, ras dan nasionalisme, sehingga siapapun yang sanggup mengikuti program ini dan ingin healing dengan cara yang tepat, bisa datang ke tempat ini, tentunya dengan biaya yang harus disiapkan.

Aktivitas sehari-hari disini hampir tidak ada ucapan atau pembicaraan dari setiap masing-masing peserta, peserta juga tidak diperkenankan menulis, menggunakan smartphone, bahkan makanan yang dikonsumsi pun adalah vegetarian yang jelas menyehatkan, karena konsepnya penyembuhan.

Seluruh peserta sudah dijatah masing-masing untuk penginapan, tempat makan, tempat minum, tempat meditasi hingga gelas minum, sehingga tidak membutuhkan interaksi baik dengan verbal maupun bahasa isyarat antar peserta, di tempat tersebut sudah disiapkan obat-obatan herbal dengan khasiat masing-masing, maka dari itu tidak diperbolehkan setiap peserta menggunakan pain killer, namun tetap di izinkan mengkonsumsi obat dari dokter, jika terdapat kondisi medis tertentu.

Untuk yang beragama Islam, tidak perlu khawatir mengenai jam sholat, karena waktu ishoma (Istirahat, Sholat dan Makan) sangatlah panjang bisa 2 jam lebih, lokasinya pun sangat menyatu dengan alam dan terjamin dari hewan buat berbahaya, Matahari, udara segar dan hijau tumbuhan membuat area tersebut memancarkan energi positif, sehingga tidak perlu ragu tidur siang di area outdoor.

Jadwal kegiatannya dimulai dari bangun Subuh, bisa mengawali dengan Sholat subuh, setelahnya bisa meditasi, lalu sarapan dengan buah segar, selanjutnya olahraga lalu mandi pagi, bisa dilanjutkan juga dengan makan pagi, setelah itu bisa meditasi lalu ada semacam mentoring mengenai anatomi tubuh, chakra, energi dan ajaran cinta kasih dan kebijaksanaan.

Setelah jam makan siang peserta bisa melanjutkan tidur siang atau mengikuti mentoring yang dilanjutkan dengan tema yang beraneka ragam seputar energi tubuh dan harmoni alam, menjelang sore disarankan olahraga, setelah Maghrib dan Isya bisa beristirahat dan makan malam, lalu meditasi dan mentoring kembali sampai jam tidur, dan persiapan menjelang tidur.

Olahraga yang dianjurkan semacam Yoga, atau gerakan tai chi dan mengatur pernapasan tentunya, yang berguna untuk melenturkan otot, melancarkan peredaran darah, menguatkan kepekaan setiap indera, dan pastinya membuat diri lebih mengenal sejatinya hidup.

Berlibur adalah sarana untuk menyeimbangkan kembali antara emosi dan pikiran, karena menikmati hari-hari santai dengan suasana tenang dapat meringankan hal yang mengganjal, hal ini seperti re charge terhadap baterai smartphone yang kita miliki, supaya lebih bersemangat menjalani kesibukan harian nantinya.

Dalam berlibur bisa dilakukan sendirian ataupun bersama keluarga maupun teman, rencanakan segala perjalanan dengan teratur, akan lebih baik melaluinya dengan kendaraan pribadi, berdoalah sebelum berangkat, siapkan semua dokumen yang dibutuhkan, SIM, STNK, Sertifikat Vaksin, termasuk milikilah asuransi mobil terbaik, karena perjalanan jauh dengan mobil membutuhkan backup yang tidak sedikit.(Arm)